Berita Daerah

4 Kotamadya 1 Kabupaten  Di Sumbar Terima Adhipura

Pilarbangsanews.com.Padang,- Empat Kotamadya satu Kota Kabupaten di Sumbar dipastikan akan menerima Adhipura. Satu satunya Kabupaten yang mendapatkan penghargaan Adipura Kencana itu adalah Kabupaten Pesisir Selatan.

Ke-4 Kotamadya tersebut masing masing Kotamadya Padang, Kotamadya Bukittinggi, Kotamadya Payakumbuh dan Kotamadya Padang Panjang. 

Ke-5 kepala daerah akan hadir  menerima Adhipura yang akan diserahkan oleh presiden Jokowi.

Kabupetan Pesisir Selatan,  sudah lama tak menerima penghargaan Adhipura. Kini ketika Bupatinya dijabat Hendrajoni, Pessel kembali mendapatkan penghargaan Adhipura dalam kategori sebagai  kota kecil kabupaten.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bukittinggi Supadria, memastikan Kota Bukittinggi tahun 2017 ini kembali meraih anugerah Adipura. 

Hal ini ditandai dengan telah diterimanya undangan yang ditujukan kepada Walikota Bukittinggi dengan Nomor surat UN.71/PSLB3/PS/PLB.O/7/2017 tertanggal 25 Juli 2017 yang ditandatangani oleh Plt.Dirjen. Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Beracun Berbahaya Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI MR.Kartiansyah, Rabu (26/7). 

Penyerahan anugerah tersebut akan dilakukan pada tanggal tanggal 2 Agustus 2017 mendatang. Dalam undangan disebutkan bahwa penyerahan piala Adipura akan dilakukan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dalam acara Malam Anugerah Lingkungan memperingati puncak acara Hari Lingkungan Hidup tahun 2017 yang bertempat di Auditorium Manggala Wanabakti Jalan Jenderal Gatot Subroto Jakarta Pusat.

Adipura merupakan penghargaan bergengsi bagi Pemerintah Kota Bukittnggi yang dianggap oleh Pemeritah Pusat telah dapat menciptakan kota yang bersih dan nyaman.

“keberhasilan Bukittinggi kembali meraih anugerah Adipura ini merupakan kerja keras seluruh masyarakat, partisipasi dunia usaha, serta ASN. Diterimanya Adipura oleh Kota Bukittinggi hal ini sebagai tanda telah terpenuhinya indikator lingkungan yang bersih, hijau, teduh dan sustainable planning. Serta komitmen Walikota Bukittnggi menjadikan Bukittinggi sebagai Kota Wisata yang Bersih,” ungkap Supadria.

Keberhasilan meraih Adipura ini merupakan kedua kalinya dibawah kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias dan Irwandi setelah pada tahun 2016 yang lalu kita menerima Adipura Kirana yang diserahkan oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Kabupaten Siak Propinsi Riau, tambah Supadria. (ylm)
 
 
 
 
 
                                                                                                                                                

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *