.

Titik Puspita Disainer Baju Pengantin Handal Di Batang Kapeh

Titik Puspita Razak, lebih dikenal dengan Titik Modist, akrab dipanggil Titik, tak ada yang tak kenal dengan ibu muda ini. Dia seorang perias pengantin handal di Batang Kapeh, Kabupaten Pesisir Selatan, SUMBAR

Sejak Titik menerjunkan diri sebagai perias dan pe make up pengantin, mungkin sudah ribuan pengantin yang dirias titik.

Titik tampil bak foto model

Istri seorang kepala SD Batanv Kapeh, Abu Nazar ini tak puas hanya sebagai perias. Dengan pengalamannya pernah belajar menjahit di Bengkulu tahun 2000, titik mencoba menjahit baju baju wanita. Beberapa tahun belakangan Titik mencoba menjahit baju baju pengantin.

Ternyata hasil jahitan Titik disenangi oleh para pengantin terutama pengantin wanita.

Dari mana titik ambil polanya?

Menurut Titik diambil dari foto foto Instagram. Ada yang langsung ditiru tetapi banyak juga  yang dimodifikasi.

“Wow kalau begitu Titik sudah jadi desainer itu” 

“Dibilang disainer belum, tapi Titik mencoba memodifikasi sesuai dengan selera kampung dan kemampuan kustamer. Sebab untuk sebuah baju pangantin wanita Titik paling mahal memungut upah jahit masih dibawah Rp 1 juta,” katanya.

Menurut Titik, walupun masih dibawah 1 juta rupiah, masih ada yang mau minta kurang. “Karena kustamernya urang  kampuang, saudara saudara semua. Satu kampung kan bisa dibilang saudara. Gak mungkin diminta mahal mahal hitung hitung nyambi bantu orang kampung awak.” ujarnya.

Titik menjahit dirumahnya di belakang Pasar Lama Pasar Kuok, Nagari IV Koto Hilie Kecamatan Batang Kapeh. Kini Titik telah bisa mempekerjakan 4 orang sebagai anak jahitnya.

Selamat berkarya Titik, sukses untuk anda adikku…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *