APIPS Adakan Hiking Dan Outbond Di Batu Nago

PILARBANGSANEWS.COM. BATANG KAPEH,-

Untuk menjalin keakraban dan kebersamaan di antara anggota organisasi Asosiasi Pelajar Islam Pesisir Selatan (APIPS), mengadakan hiking dan outbond di Pantai pulau Batu Nago (Labuang Baruak), Batang Kapas, Pesisir Selatan.

Asosiasi Pelajar Islam Pesisir Selatan, singkatan Assalam adalah organisasi Islam esktrasekolah yang mewadahi pelajar dan mahasiswa.

Sebanyak 50 peserta anggota Asalam Pessel meramaikan kawasan Pantai Batu Nago di Labuang Baruak.

Kepala Kampung Teluk Kasai, Andra Usmanedi yang diminta memandu kegiatan itu, melaporkan bahwa kegiatan ini dihelat pada hari minggu kemaren, 22 Oktober 2017, sebanyak 50 orang yang tergabung dalam Organisasi Assalam Pessel diantaranya berasal dari pelajar dan mahasiswa di Pesisir Selatan. Mereka mengikuti berbagai kegiatan berjalan disepanjang pantai Teluk Kasai, Sungai Bungin, dan Labuang Baruak, hingga Pulau Batu Nago. Sesampai di pulau Batu Nago mereka melakukan kegiatan diskusi, outbond yang dipandu oleh beberapa pembina Asalam.

“Ini kekompakan yang luar biasa. Itu bisa terlihat pada saat rombongan dengan semangat berjalan disepanjang pantai. Ini bukti kekompakan mereka,”kata Kepala Kepala kampung Teluk Kasai, Andra kepada pilarbangsanews.com, minggu (22/10/2017).

Sementara itu Rozi Aulia sebagai MPPDP Sumbar sebagai pendamping kegiatan tersebut mengungkapkan, kegiatan ini yang dikemas dalam bentuk out bound sengaja dilakukan di alam terbuka. Selain untuk penyegaran kembali setelah berkutat dengan rutinitas dan tanggung jawab keseharian, juga bertujuan merajut kekompakan tim internal organisasi sehingga organisasi ini menjadi semakin solid.

Dipilihnya Pulau Batu Nago Labuang Baruak (Batang Kapas) sebagai obyek kegiatan, Rozi menuturkan beberapa hal, pertama kami ingin cari suasana yg berbeda dan pulau Batu Nago sepertinya lebih menarik perhatian sehingga ukhwahnya terasa, serta Objek wisatanya keren dan berbeda.

“Sepulang dari kegiatan ini, diharapkan kinerja organisasi semakin profesional dan kompak,” pungkas Rozi Aulia kepada pilarbangsanews.com

(ANDRA USMANEDI)