Wakil Ketua DPRD Dharmasraya Ampera Dt Labuhan Basa Buka Turnamen Sepak Bola Nagari IV Koto Pulau Punjung

PILARBANGSANEWS.COM, DHARMASRAYA – Wakil Ketua DPRD Kab Dharmasraya Ampera Dt Labuan Basa secara resmi membuka Turnamen Persatuan Sepak Bola Antar Jorong di Kenagarian IV Koto Pulau Punjung Kecamatan Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya di Lapangan bola kaki Simpang Pogang Nagari IV Koto Pulau Punjung Rabu (3/1).

Turut hadir anggota DPRD Sharul Furqan, Kapolsek Pulau Punjung IPTU Helmi. SH, Wali Nagari IV Koto David Iskan beserta toko masyarakat dan kepala jorong yang juga hadir.

Turnamen bola kaki ini diikuti oleh 12 tim sepak bola antar Jorong yang dilaksanakan selama 15 hari.

David Iskan selaku Wali Nagari IV Koto Pulau Punjung dalam sambutannya mengatakan Turnamen yang dilaksanakan ini bertujuan menggairahkan kembali persepakbolaan di Kenagaraian IV Koto Pulau Punjung dan sekaligus menjalin silaturahmi diantara 12 Jorong di Nagari IV Koto Pulau Punjung”ujar David Iskan.

Wakil Ketua DPRD Dharmasraya Ampera Dt Labuan Basa meyambut baik dengan diselenggarakannya turnamen ini sangat berpengaruh positif kepada para pemuda untuk kembali menyalurkan hobbi bermain bola kaki, Karna saat ini Pesepak bola di Nagari IV Koto Pulau Punjung sempat fakum, untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada panitia Pelaksana atas terselenggaranya turnamen sepak bola ini.

Wakil Ketua DPRD Ampera Dt Labuan Basa menyampaikan kepada seluruh tim yang bertanding hari ini untuk tetap menjaga sportifitas dalam pertandingan, karna bukan hanya kemenangan yang diutamakan melainkan untuk meningkatkan jalinan silatuhrahmi antar pemain dalam mengukur kemampuan untuk melahirkan bibit bibit pemain kedepannya.” sampai Ampera Dt Labuan Basa.

Diakhir sambutan Ampera Dt Labuan Basa menyerahkan bantuan secara pribadi sebesar Rp 10 Juta rupiah yang di terima langsung Ketua Panitia,bantuan ini di harapakan dapat membangkitkan semangat dan perkembagan persepak bola khusunya di Kabupaten Dharmasraya.

Kapolsek Pulau Punjung IPTU Helmi. SH meyampaikan kegiatan turnamen ini sangat positif bagi pemuda IV Koto Pulau Punjung khususnya Kabupaten Dharmasraya, Jadikan arena kompetisi ini sebagai ajang persaudaraan antara pemuda Nagari IV Koto Pulau Punjung dengan harapan turnamen ini dapat berlanjut setiap tahun dengan merasang pertumbuhan sporitifitas pemuda setempat.”Sampai Helmi.

Dalam pembukaan pertandingan terlihat pertarungan antara tim Tim perangkat Nagari Pulau Punjung VS Tim Petran IV Koto Pulau Punjung di Jorong Bukik Sabalah Nagari IV Koto Pulau Punjung Kecamatan Pulau Punjung, pertandingan sangat sengit kedua club saling giring bola dan saling menyerang dikesebelasan tim masing-masing dengan sejumlah overan hingga akhir pertandingan skor 1-1.

(nofsan)