Politik

Golkar Datang; Suara Rakyat Suara Golkar

Denny JA bersama Istri satu hari Di Hongkong




PILARBANGSANEWS. COM.

-Airlangga Hartarto membuat hentakan pertama selaku ketua umum Golkar yang terpilih bulan lalu.

Ia menyerukan kepada semua kepala daerah yang dicalonkan Golkar dalam pilkada serentak 2018 menyebarkan seluas luasnya “Tiga Program Rakyat.”
Kata Airlangga, rakyat yang mencoblos di TPS pilkada tak sekedar ramaikan pesta demokrasi. Rakyat datang memilih karena inginkan perubahan hidupnya.

Golkar datang, kata Airlangga, merespon dengan Tiga Program Rakyat. Detail program dan cara mencapainya, setiap daerah menyesuaikan dengan situasi.

Semua calon kepala daerah Golkar, dari Sumatra sampai Papua, diminta kabarkan program nasional Golkar untuk pilkada serantak 2018. Sesuai dengan khitah Golkar: Suara Rakyat, Suara Golkar.

Harga sembako terjangkau. Rakyat banyak berhak mendapatkan harga sembako yang lebih terkontrol. Beras, sagu, jagung, sayuran, telor, daging, gula, dan sebagainya, harus lebih mudah didapat.
Sembako tersedia dengan harga yang bisa dijangkau.

“Ini hanya terjadi jika kepala daerah mencari solusi menaikan daya beli masyarakat di wilayahnya masing masing.
Memang kebijakan sembako lebih banyak diatur oleh pemerintah pusat. Namun kepala daerah dan elit lokal tetap punya sumbangsih untuk menaikkan daya beli masyarakat setempat,” ujarnya.

Kemudian memperluas lapangan kerja. Rakyat banyak berhak atas pekerjaan. Kurangi pengangguran. Lakukan pelatihan. Masyarakat hanya maju jika penduduknya berkerja.

Sebagai petani, nelayan, buruh, ataupun pedagang swasta, bersama menyambut pagi, mencari rejeki halal.

“Ketersediaan rumah yang mudah diakses dengan harga terjangkau. Rakyat berhak punya rumah. Membangun keluarga di sana. Berteduh dari dinginnya malam dan panasnya siang.

Bertambah waktu harus juga menjadi bertambahnya rakyat memiliki rumah,” paparnya.

Diharapkan, calon kepala daerah dari Golkar mencari solusi. Tidak sungkan berdiskusi dengan para ahli.
Jangan sungkan mendengar suara rakyat. Harus ada militansi mengambil tindakan yang perlu. Sukses atau tidaknya kepala daerah Golkar akan dinilai terutama dari sukses atau tidaknya tiga program rakyat.

Denny JA yang diminta tanggapan atas 3 program rakyat itu menilai Airlangga tepat sasaran. “Wong cilik merupakan segmen pemilih terbanyak, yang bisa diraih oleh Tiga Program Rakyat,” kata Denny JA, Sabtu (6/1/2018).

Jika program ini sukses disebar dan dilaksanakan, Denny JA memprediksi Golkar dan PDIP akan bersaing berebut nomor satu pada pemilu 2019 nanti. (****)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *