Setya Novanto Dukung Jokowi Nyapres

Foto dok rmol

PILARBANGSANEWS.COM. JAKARTA,– Anda ingat dengan mantan ketua umum Partai Golkar, Setya Novanto? Saat dihadapkan dalam sidang perdana kasus e-KTP di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat beberapa waktu yang lalu, betapa letoynya bung Setya. Ditanya hakim berkali-kali lebih memilih diam, dari sekian banyak pertanyaan yang diajukan hakim saat itu, Setya menjawab dengan kata Ya dan tidak, itupun hanya beberapa kali.

Namun kini pemandangan seperti dulu itu tak terlihat lagi dari mantan Ketum Golkar ini, mungkin dirinya sudah bisa beradaptasi dengan lingkungan tahanan KPK. Setya mulai nampak bersemangat kembali. Bahkan pandai pula memberikan dukungan Jokowi nyapres.

Ini menandakan bahwa jika seseorang tubuhnya telah dirayapi dengan virus politik, dimana pun berada jiwa politik itu tetap mewabah meskipun hidupnya dalam kondisi terpenjara. Bolehkah? Ya enggak masalah, selagi hak bicara belum dicabut..

Buktinya Setya Novanto, Ketika diminta komentarnya oleh wartawan RMOL terhadap pencalo kembali Jokowi sebagai calon presiden dari partai PDIP. Setya mengatakan, dirinya mendukung keputusan PDI Perjuangan mengusung Joko Widodo sebagai presiden periode 2019-2024.

“Ya saya rasa kalau PDIP kan memang setahu saya sejak awal mendukung Pak Jokowi. Jadi kalau sekarang juga tegas-tegas mendukung ya saya juga memberikan apresiasi, mendukung betul-betul,” ujar terdakwa kasus korupsi pengadaan proyek KTP-el ini di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat. Senin (26/2).

Setnov juga berharap dengan adanya dukungan dari tujuh partai lain bersama Golkar dapat memperkuat pencalonan Jokowi di Pilpres nanti.

“Ya mudah-mudahan bersama-sama dengan Golkar dan partai-partai lain akan memperkuat daripada dukungan pada Pak Jokowi,” tambahnya Setya.

Ia yakin Jokowi telah mengantongi nama cawapresnya dan tidak ingin buru-buru diumumkan ke publik. Jokowi tentunnya sangat hati-hati karena itu menyangkut kelangsungan periode berikutnya yang penuh tantangan ekonomi.

“Saya yakin Pak Jokowi sangat hati-hati, tapi saya yakin Pak Jokowi dalam sakunya sudah memikirkan siapa orangnya tinggal kapan beliau akan memilih yang tepat tentu semuanya kita percayakan pada beliau karena beliau yang akan menjalankan ke depan,” ujarnya.[yy/wid]

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *