Pendidikan

Kapolda Sumbar Berikan Pembekalan Akhir Pada 267 Siswa SPN Padang Besi

PILARBANGSANEWS. COM. PADANG,– Setelah ditempa 7 bulan lamanya, mengikuti berbagai latihan ilmu kepolisian, diakhir akhir masa pendidikan, sebanyak 267 orang calon polisi muda berpangkat brigadir dua itu akan dilantik pada tanggal 6 Maret mendatang, mendapat pembekalan akhir dari Kapolda Sumbar Irjenpol Fakhrizal, Rabu (28/2).

Acara pembekalan akhir ini dilangsungkan di Gedung utama SPN Padang Besi, dihadiri pejabat utama Polda Sumbar. Dalam arahannya Kapolda mengatakan, untuk bisa diterima menjadi siswa kalian bersaing dan melewati seleksi yang sangat ketat. Dari ribuan yang mendaftar diterima hanya 267 orang. Itu artinya kalian yang lolos ini adalah manusia pilihan yang mendapat kesempatan menjadi seorang polisi. Karena itu kalian harus bangga menjadi anggota Polisi.

“Bangga bukan berarti sombong, sebagai pengayom dan pelindung masyarakat kalian adalah garda terdepan, baik buruknya polisi sangat ditentukan oleh performa kalian nanti setelah berada ditengah tengah masyarakat,” kata Kapolda.

Menurut Kapolda, tugas polisi itu tidaklah ringan, sering dibenci oleh orang yang berhadapan dengan hukum, tetapi dia sangat dibutuhkan oleh bagi melindungi dan menjaga Kamtibmas ditengah tengah masyarakat.

Jika tugas yang berat itu dilaksanakan dengan sungguh-sungguh akhirnya akan berbuah amal baik yang akan menjadi catatan disisi Allah Yang Maha Kuasa.

Karena tugas polisi berat, harus dikerjakan secara bersama sama, jaga soliditas dan solidaritas diantara semua teman. Jaga korp Bhayangkara, dengan menampilkan performa yang humanis.

Laksanakan tugas dengan bertanggungjawab dan profesional, hindari dari tindakan yang melanggar undang undang. insya Allah ditangan kalian Krop Bhayangkara akan banyak mengalami perobahan menuju kesuksesan sehingga Citra polisi sebagai pengayom dan pelindung masyarakat dapat direalisasikan dengan baik.

Hindari penyimpangan sekecil apapun, lebih lebih kalian sebagai polisi muda, jangan sekali sekali coba coba ingin kenal dengan Narkoba, masyarakat berharap banyak kepada polisi bagaimana memerangi narkoba. Kejahatan narkoba kini semakin mengkhawatirkan, jika kalian ada yang terlibat artinya “Tukek Jangan Sampai Membawa Rebah “, resikonya pecat dari keanggotaan.

Diujung pembekalan Kapolda mengatakan, bahwa pendidikan yang diikuti selama 7 bln tidak cukup menjawab tantangan tugas kedepannya. Oleh karena itu kalian harus trus belajar dan belajar sehingga memahami fungsi dan bekerja secara profesional.

Acara pembekalan itu diakhiri dengan makan bersama di Ruangan Makan SPN Polri Pld Sumbar. (Margy/YY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *