Pribowo Belum Bersedia Nyatakan Dirinya Nyapres Atau Tidak

PILARBANGSANEWS.COM. JAKARTA,– Meskipun simpatisan Letjen (Purn) Prabowo Subianto, telah berkoar koar tokoh yang satu ini bakal nyapres, namun sampai saat ini, sang idola masih belum mau memberikan jawaban terkait kepastiannya mencalonkan diri sebagai calon Presiden yang akan bertarung dalam pilpres 2019 mendatang.

Bahkan ketika ditanya wartawan terkait rumor dirinya disandingkan sebagai wakilnya Jokowi, Prabowo menjawab sangat diplomatis.

“Saya ini kan mandataris partai, apapun kehendak partai akan saya laksanakan dengan mementingkan kepentingan bangsa diatas kepentingan golongan,” kata Prabowo usai mengadakan pertemuan dengan pengurus PAN dan PKS dikediaman di Jakarta. Kamis (1/2)

Diakui oleh Prabowo sampai saat ini dia belum memutuskan apakah mencalonkan atau tidak, karena untuk mencalonkan diri sebagai calon presiden perlu pengkajian secara matang serta dukungan dari rekan rekan koalisi dengan partai politik yang lain.

“Pokoknya nanti tunggu ada saatnya saya akan katakan pada saudara apakah mencalonkan atau tidak,” ujar mantan suami Titiek Soeharto ini.

Sementara itu, berdasarkan hasil survei Lembaga Survei Indo Barometer, yang dilakukan terhadap 1.200 responden itu menunjukkan nama Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendominasi angka tertinggi.

Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari , sepertinya yang dilansir Tempo.co.id mengatakan, dalam skenario kuda catur—lawan jadi kawan, ada peluang Jokowi berpasangan dengan Prabowo dalam pilpres 2019. “Jika Jokowi berpasangan dengan Prabowo, pilpres selesai, enggak ada yang berani,” katanya

Dalam survei Indo Barometer, dukungan publik terhadap Jokowi 48,8 persen, sementara Prabowo 28,9 persen. Dua nama tersebut memiliki persentase yang tinggi di segala sektor.

Adapun jika dilakukan skenario Jokowi dan Prabowo dipasangkan, didapat dukungan publik 48 persen suara, dengan skenario lawannya adalah pasangan Budi Gunawan dan Anies Baswedan. Pasangan lawan diperkirakan hanya akan mendapat 3,9 persen suara.

Jika pasangan Jokowi-Prabowo melawan pasangan Anies dan Gatot Nurmantyo, hasil survei menunjukkan pasangan ini mendapatkan 49,7 persen suara. Sedangkan Anies-Gatot hanya 4,2 persen suara. (BSH)