Bupati Solok H Gusmal Pimpin Bacakan Pernyataan Perangi Berita Hoax

PILARBANGSANEWS.COM. KABUPATEN SOLOK,– Meskipun di Kabupetan Solok para netter tidak terpancing dan tak akan terpengaruh dengan berseliweran berita hoax di dunia Maya, namun kewaspadaan dan langkah antisipatif tetap dilakukan oleh Kapolres Arosuka, AKBP Ferry Irawan SIK.

Hari Rabu tanggal 14 Maret 2018 sekira pukul 14.30 WIB , di Gedung Pelangi, Pemda Kabupaten Solok telah menggelar kegiatan Deklarasi Anti Hoax, Ujaran Kebencian dan Isu Sara.

Acara dekrelasi itu dihadiri dan dibuka oleh Bupati Solok H. Gusmal SE, MM dan Aliansi Masyarakat Kab. Solok, SKPD, Tokoh Agama, Parpol Kab. Solok, Ormas Kab. Solok, PWI Kabupaten Solok serta perwakilan Siswa – siswi SMP dan SMA se Kabupaten Solok.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian pembacaan Kalam Wahyu Ilahi oleh Qari Rusman BA. Membuat sausana pembacaan penyataan perangi berita hoax semakin terasa khidmad.

Kapolres Arosuka AKBP Ferry Irawan S,IK, mengatakan berita hoax kini sudah berada pada titik nadir yang meresahkan dan membahayakan bagi disintegrasi bangsa.

Karena itu, kita masyarakat, kata Kapolres harus lebih selektif dan menyortir dgn baik semua berita yang dibaca dan diikuti, terutama di th 2018 dan 2019 dimana pesta demokrasi akan di laksanakan.

“Semua kita harus lebih hati2 menyikapi semua berita yg beredar di media sosial, sebab pidana mengancam para pelaku yg melakukan dan menyebarkan berita2 hoax, isu sara dan mengandung ujaran kebencian,” ucapnya

Selain Kapolres Kajari Solok yang diwakili Tommy Busnarman SH, MH sebagai Kepala Cabang Kejaksaan Alahan Panjang Kab. Solok ikut mengupas persoalan kabar hoax.
Pembacaan Deklarasi dipimpin langsung oleh Bupati Solok H. Gusmal SE, MM di ikuti oleh seluruh peserta yang hadir sekitar 200 orang.

Acara diakhiri dengan Penandatanganan Deklarasi antara Forkompida, dan dilanjutkan oleh masing masing perwakilan Tokoh Agama, Perwakilan Parpol Kab. Solok, Perwakilan Ormas Kab. Solok, Perwakilan PWI dan perwakilan Siswa – siswi SMP dan SMA Kabupatn Solok. (YY)