Ada Bayi Ditinggal Orang Tuanya di Tanjung Alam Tanah Datar Sumbar

PILARBANGSANEWS. COM. BATUSANGKAR,– Warga Jorong Bayur, Nagari Tanjung Alam, Kecamatan Tanjung Baru, Kabupaten Tanah Datar, Sumbar, digegerkan dengan berita penemuan seorang bayi laki laki, pagi tadi Kamis (15/3) sekitar pukul 6:30 WIB.

Berdasarkan informasi yang diterima Pilarbangsanews.com, bayi laki laki itu ditemukan di warung Yasni terletak didalam kardus.

Warga yang pertama menemukan bayi itu pada mulanya tak menduga didalam kardus itu terdapat sesosok bayi. Sebab kardus kemasan mie itu terbungkus kain berwarna merah jambu hambar.

Dari dalam kardus ada suara tangisan bayi. Setelah bungkusan kain itu dibuka alangkah kagetnya warga yang menemukan bayi itu, ternyata didalam kardus benar seorang bayi.

Kondisi bayi dalam keadaan sehat, dibalut dengan kain selimut Beby warna biru muda kombinasi warna dongker. Didalam kardus terdapat baju training yang digunakan sebagai alas ganti kasur bagi bayi malang itu.

“Pada selimut yang membalut tubuh bayi itu terdapat noda darah. Diperkirakan bayi ini baru beberapa jam dilahirkan oleh wanita yang mengandungnya,” kata seorang warga disana.

Setelah bayi itu ditemukan warga, atas kesepakatan bersama, akhirnya bayi ini dibawa ke rumah Pratek Bidan Laila Fauzi, untuk dititipkan dan dirawat sementara.

Melihat kondisi bayi tidak bersih dan ada darah bekas persalinan, Bidan Laila langsung mengambil tindakan dengan memandikan si debay (dedek bayi) agar bersih dan sehat.

Kasus penelantaran bayi ini sudah dilaporkan kepada pihak berwajib di Tanjung Baru, Kabupaten Tanah Datar. (MM)

Mungkin Anda Menyukai

2 tanggapan untuk “Ada Bayi Ditinggal Orang Tuanya di Tanjung Alam Tanah Datar Sumbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *