Pendidikan

PGRI Kecam Dan Sangat Sedih Kasus Penamparan Guru Terhadap Muridnya

.

.

PILARBANGSANEWS. COM. JAKARTA,- Biasa Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) selalu membela jika ada guru yang dikecam masayarakat akibat memberikan hukuman disiplin pada anak didiknya, namun kali ini justru PGRI menyayangkan sekaligus sedih dengan peristiwa penamparan guru kepada murid di Purwokerto, Jawa Tengah. PGRI menyatakan menolak tindakan kekerasan di lingkungan pendidikan.

“PGRI selalu mengimbau untuk mendidik secara benar. Dan mengedepankan nilai-nilai pedagogik dan mengerti serta memahami perkembangan anak, juga mengikuti psikologi perkembangan siswa,” kata Ketua Umum Pengurus Besar PGRI Unifah Rosyidi, seperti dikutip Detik.com, Jumat (20/4/2018).

Seperti diketahui, seorang Guru di Purwokerto menampar pipi muridnya di depan kelas. Video penamparan itu beredar luas di dunia maya. Perilaku buruk dari murid tersebut disinyalir memicu kekesalan dan dendam pada sang guru.

Terkait kasus penamparan tersebut, guru LK telah dilaporkan ke pihak kepolisian. Guru LK juga sudah diperiksa polisi terkait kasus ini. PGRI akan berupaya memdiasi pihak-pihak terkait dalam kasus ini.

Berita terkait baca dan klik disini;

Vidio Pak Guru LS Tampar Siswanya Viral, Polisi Amankan Pak Guru

“(PGRI akan) memediasi. Bertemu antara keluarga, kepolisian, PGRI, dan dewan kehormatan guru. Kalau bisa damai. Nanti kami akan beri peringatan keras. Guru ini dikenal sebagai guru yang santun. Sampai kaget semua temannya. Tapi apapun juga, saya tolak semua kekerasan dan itu tak bisa dibenarkan,” ungkapnya.(detik.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *