.

Proyek TMMD Di Gembong Mekar Pemadatan Tanah Jalan Capai 30%

.

.

PILARBANGSANEWS. COM CIREBON,– Kabupaten Cirebon – Pengaspalan jalan penghubung kedua Desa merupakan sasaran fisik yang utama program TMMD ke 101 Kodim 0620/Kab. Cirebon, namun sebelum dilaksanakan pengaspalan terlebih dahulu pembuatan TPT (Tembok Penahan Tanah), kemudian dilanjutkan pengerasan jalan sepanjang 700 m yang didahului pemadatan jalan.

Komandan satuan tugas (Dansatgas) TMMD Kodim 0620/Kab. Cirebon Letnan Kolonel Inf Irwan Budiana melalui Koordinator media center Kapten Arm Sarmin di ruang kerjanya, rabu (24/04/2018), mengatakan, saat ini proses pembangunan pemadatan jalan sampai dengan sekarang telah mencapai 30 %. “Hari ini pembangunan pemadatan jalan sudah mencapai tiga puluh persen,” kata dia.

Kapten Arm Sarmin menambahkan, pembangunan jalan memiliki nilai yang strategis karena disamping menghubungkan kedua Desa yakni Desa Gembongan Mekar dan Desa Tambelang juga memudahkan para petani untuk mengangkut hasilnyaa sehingga ongkos lebih murah dan tentunya kesejahteraan masyarakat khususnya para petani meningkat.

Sementara itu, Dan SSK (Komandan Satuan Setingkat Kompi) Kapten Inf Mukmin, optimis sebelum penutupan TMMD jalan Desa yang menghubungkan Desa Gembongan Mekar dengan Desa Tambelang, akan selesai. “Pembangunan jalan penghubung dua desa ini akan selesai sebelum penutupan TMMD, diharapkan masyarakat disekitarnya akan segera menikmati sarana transportasi yang diharapkan selama ini,” tutup Kapten Inf Mukmin.

Penulis : Heri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *