BukittinggiOlahragaPendidikan

Pertina Bukittinggi Gelar “Tinju Bukittinggi Wisata Cup 2018”

.

PILARBANGSANEWS. COM. BUKITTINGGI,–

Pengkot Pertina Bukittinggi menggelar Kejuaraan Tinju Bukittinggi Wisata Cup 2018 dengan memperebutkan Trophy Bergilir Walikota Bukittinggi bertempat di Sport Hall Atas Ngarai Bukittinggi.

Kejuaraan yang sekaligus Pra-Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi Sumbar XV ini dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi, SH yang dihadiri oleh Ketua Koni Sumbar, Ketua Pertina Sumbar, Ketua dan Pengurus Koni Bukittinggi dan sejumlah tamu undangan, Rabu (2/5).

Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi mengatakan, pemerintah kota bertekad menjadikan Bukittinggi sebagai kota wisata olahraga. Seluruh sarana akan ditingkatkan dan pemko bersama KONI akan terus mengadakan event olah raga, baik tingkat provinsi, nasional hingga internasional.

“Olahraga menjadi suatu yang penting untuk menjaga tubuh yang sehat. Dengan adanya event olahraga, tentu masyarakat pun termotivasi untuk dapat berolahraga. Sementara, untuk kejuaraan ini, kita harapkan akan lahir atlet tinju yang benar-benar matang untuk dikirim dalam Porprov 2018 di Padang Pariaman mendatang, junjung terus sportifitas,” ungkap Wawako.

Sementara. Ketua KONI Sumbar, Syaiful, mengapresiasi pelaksanaan kejuaraan Bukittinggi wisata cup I ini. Kegiatan yang menjadi ajang pra proprov ini, dapat menjadi contoh bagi cabang olah raga lain. Karena seluruh cabor juga akan diterapkan sistem pra kualifikasi, sebelum menghadang porprov.

“Ini kita lakukan agar tidak ada lagi atlet eksodus. Sehingga dalam ajang kualifikasi porprov ini, para pengurus kabupaten dan kota, dapat menjaring atlet yang berkualitas untuk turun pada Porprov 2018,” jelasnya.

Sementara itu ketua Pertina Sumbar, Togi Paruhum Tobing menyampaikan, kejuaraan tinju Bukittinggi wisata cup I 2018, dilaksanakan sekaligus sebagai ajang pra kualifikasi porprov XV tahun 2018.

“Kami apresiasi perjuangan KONI dan Pertina Bukittinggi untuk menyelenggarakan kejuaraan ini. Pelaksanaannya menjadi salah satu tahapan yang harus dilalui atlet, khususnya tinju untuk memperebutkan tiket untuk lolos Porprov 2018 di Kabupaten Padang Pariaman,” ujarnya.

Ketua Pengko Pertina Bukittinggi, H. Ujang Indra yang didampingi Sekretaris Suharnel menjelaskan Bukittinggi wisata cup I tahun 2018, memperebutkan trophy bergilir Walikota, yang nantinya juga akan dilanjutkan dengan wisata cup II tahun 2019. Pelaksanaan kejuaraan ini, dilangsungkan selama empat hari, sejak tanggal 2 hingga 5 Mei 2018 mulai dari jam 14.00 s/d 23.00 Wib.

“Kegiatan ini terselenggara berkat dukungan dan apresiasi positif kepala daerah untuk olahraga di Bukittinggi, khususnya tinju. Terbentangnya ring tinju ini pun merupakan andil besar Walikota dan Wakil Walikota serta DPRD, melalui KONI Bukittinggi yang perdana digunakan untuk kejuaraan se Sumbar,” ungkapnya.

Peserta keseluruhan berjumlah 187 atlet Tinju dari 16 pengkab dan pengkot se-Sumatera Barat dengan 16 kelas yakni, 10 kelas untuk putra diantaranya 46 Kg, 49 Kg, 52 Kg, 56 Kg, 60 Kg, 64 Kg, 69 Kg, 75 Kg, 81 Kg serta 91 Kg. Sedangkan untuk putri ada 6 kelas yakni, 48 Kg, 51 Kg, 54 Kg, 57 Kg, 60 Kg serta 64 Kg.

Dalam prosesi pembukaan secara resmi kejuaraan Bukittinggi tinju wisata cup I ini, juga dilakukan pengukuhan pengurus kota pertina Bukittinggi untuk periode2017-2020 oleh Ketua Pertina Sumatera Barat Togi Paruhum Tobing. (Ylm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *