Bukittinggi

Ada Bayi Baru Lahir Ditemukan Di Tangah Sawah Kota Bukittinggi

.

PILARBANGSANEWS. COM. BUKITTINGGI,– Onde Mande siapa lagi ini….? seorang bayi cewek masih berdarah darah, diperkirakan baru saja lahir dari rahim siibu, ditemukan tergelatak diatas tanah di depan rumah dekat pagar di jalan Sijolang Dt Nan Basa No 64 F Tangah Sawah Kota Bukittinggi, Senin (7/5) sekitar pukul 21.45 WIB.

Dedek bayi itu ditemukan pertama kali oleh dua orang laki laki warga setempat, masing-masing bernama Angga (28th) dan Hengki Putra (40 th),

Malam tadi sekitar pukul 21:45 WIB salah seorang diantara kedua laki laki ini mendengar suara tangisan bayi.

“E…, itu ada suara bayi mengeak (menangis), ang dengar ndak?” ujar Hengki panggilan Riki kepada Angga.

“O iya ya,” jawab Angga seraya mengajak Riki mencari sumber suara bayi itu.

Setelah mereka cari ketemu sesok bayi dalam keadaan tanpa kain sehelai benangpun menutup tubuhnya, masih dalam keadaan berdarah-darah dengan tali pusar masih melekat.

Kedua secapatnya mengambil kain, setelah badan dedek bayi itu dibungkus kain, mereka larikan segera ke IGD RS. Ibnu Sina Bukittinggi.

Di IGD RS Ibnu Sina, dedek bayi yang diperkirakan baru lahir itu, diterima oleh dokter jaga dr Warda Mutia.

Dengan sigap dokter ini bersama perawat jaga di IGD ini melakukan tindakan, membersihkan sibayi dari tanah. Sebab saat ditemukan oleh Angga dan Riki bayi ini tergelatak ditanah tanpa ada pembungkusnya.

Di IGD dokter dan perawat melihat tubuh bayi masih kebiruan, berat 26, 30 kg dengan panjang 50 cm.

Usai mendapat pertolongan pertama dari IGD, sidedek bayi nan rancak itu diserahkan ke ruangan instalasi perawatan khusus bayi. Diterima oleh perawat Devi Vespita, 41 tahun.

Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana SIK MH ketika dihubungi Pilarbangsanews.com, membenarkan ada peristiwa penemuan bayi itu.

“Ya benar ada penemuan bayi di Bukittinggi, kini bayinya sudah ditangani oleh perawat di Rumah Sakit Ibnu Sina. Peristiwa ini tentunya akan kami lakukan penyelidikan siapa ibu bayi itu,” katanya. (YY-stj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *