Dana Pembangun Masjid Agung Palopo Dikorup, Mhs Gelar Unjuk Rasa

.

PILARBANGSANEWS. COM.. MAKASSAR — Aliansi Mahasiswa Anti Korupsi Indonesia (AWASI) menggelar aksi unjuk rasa di depan Mapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) terkait kasus dugaan korupsi Masjid Agung Kota Palopo senilai Rp 5 Miliar yang ditangani Polda Sulsel.

Dalam aksinya, demonstran meminta penjelasan Polisi Daerah Sulsel soal perkembangan penyidikan kasus dugaan korupsi tersebut yang dianggap belum menemukan titik terang.

Menyikapi demonstrasi tersebut, Kanit 3 Tipikor Diskrimsus Polda Sulsel, Kompol Mutalik mengatakan, bahwa Tim Penyidik mengalami sedikit kendala, karena salah seorang terduga berada di luar Sulsel. Namun hal itu menjadi penghalang, dan berjanji akan mengumumkan tersangka kasus korupsi tersebut Minggu depan.

“Kendala dalam penyidikan kasus ini, yaitu salah satu oknum yang diduga tersangka, telah berdomisili di salah satu daerah di Kalimantan, tapi kami sudah berusaha semaksimal mungkin, minggu depan kami akan mengumumkan tersangka korupsi dana Rp 5 Milyar Masjid Agung Luwu Kota Palopo,” ungkap Kanit 3 Tipikor Diskrimsus Polda Sulsel, Kompol Mutalik kepada Wartawan SimpulRakyat.com, Selasa (15/05/2016).

Kompol Mutalik juga mengapresiasi pengunjuk rasa yang tergabung di dalam Aliansi Mahasiswa Anti Korupsi Indonesia (AWASI) yang peduli terhadap tindak pidana korupsi dalam hal ini masjid Agung Luwu Kota Palopo.

Secara terpisah Dikatakan oleh salah seorang Kordinator Lembaga AWASI, Rafli mengatakan mereka akan terusi mengawal kasus dugaan korupsi yang bernilai Rp 5 Miliar itu.

“Kami akan terus mengawal kasus ini hingga selesai,” tegas Jenderal Lapangan ini. (Ardan/ SimpulRakyat.com)