Medan

Satpam Bank Di Medan Ditangkap Gara Gara Nulis Bom Di Akun Fbnya

.

PILARBANGSANEWS. COM. MEDAN,– “Di Indonesia tidak ada teroris, itu hanya fiksi, pengalihan isu..” demikian ditulis oleh seorang Satpam berinisial AAD alias D, di kota Simalungun, Sumatera Utara. Akibat menulis kalimat itu di akun Facebooknya AAD kini diamankan oleh pihak berwajib.

Satpam Bank Sumut Serbalawan ini ditangkap dirumah kontrakan di Karya Bakti Nomor 49 Kelurahan Serbalawan Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun, Jumat tanggal 18 Mei 2018 pukul 15.00 WIB.

Kepada pihak berwajib, AAD alias D mengakui bahwa benar dia sendiri yang menulis dan mengunggah kalimat tersebut di Facebook pada hari Kamis tanggal 17 Mei 2018 sekira pukul 22.00 WIB.

” Dia menulis dan memposting kalimat tersebut di Facebook dari rumahnya di Jalan Karya Bakti Nomor 49 Kel. Serbalawan Kec. Dolok Batu Nanggar Kab. Simalungun dengan menggunakan Handphone miliknya sendiri merek ASUS,” kata Kabag Humas Polda AKBP Tatan Dirsan Atmaja SIK.

Tersangka AAD selanjutnya dibawa ke Sat Reskrim Polres Simalungun untuk dilakukan proses pemeriksaan atas dugaan ujaran kebencian.
Setelah dilakukan gelar bersama Penyidik Reskrim, Kasi was, Kasi Propam dan Kasubbag Hukum maka status terduga AAD alias D dinaikkan menjadi tersangka dan setelah itu dilakukan penahanan terhadap tersangka.

Tersangka dijerat Pasal 28 ayat (2) Jo Pasal 45.A ayat (2) Undang-undang nomor 19 tahun 2016 tentang Perubahan atas undang-undang nomor 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik atau Pasal 14 ayat (1) atau (2) Undang-undang nomor 1 tahun 1946 tentang Peraturan hukum pidana.

Saat ini AAD ditahan di RTP Polres Simalungun dan masih akan dilakukan pemeriksaan lanjutan untuk melihat kemungkinan motif lain dari unggahan Komentar tersebut.
(Azl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *