PPWI Lampung dan Senator Ir Anang Prihantoro Adakan Sosialisasi Pancasila

PILARBANGSANEWS. COM. KOPI, Pringsewu – PPWI Provinsi Lampung dan PPWI Kota Bandar Lampung bekerjasama Anggota DPD RI Perwakilan Lampung, Ir. Anang Prihartono akan menggelar kegiatan Sosialisasi MPR RI tentang Pancasila dengan tema ”Pancasila Menyemai Toleransi, Menangkal Ujaran Kebencian, Radikalisme dan Terorisme”, Sabtu (02/06) mendatang. Kegiatan ini merupakan wujud dari kepedulian PPWI Provinsi Lampung terhadap hari lahirnya Pancasila pada 01 Juni 2018 serta kemajuan generasi bangsa yang bersendikan Pancasila.

Pembicara yang akan dihadirkan pada sosialisasi tentang Pancasila adalah Ir. Anang Prihartono seorang senator anggota DPD RI Perwakilan Lampung dan Drs. T. Budiman Diklaim, MSAB. Kegiatan akan dipusatkan di SMA Negeri 2 Kecamatan Gading Rejo Kabupaten Pringsewu, yang akan diikuti oleh 200 peserta dari utusan masing-masing sekolah di antaranya SMA Negeri 1, SMA Negeri 2, SMA Muhammadiyah, SMA Widya Yahya, SMK Negeri, SMK PATRIA, SMK YAPEMA, SMK TELKOM, SMK Widya Yahya, SMK Teknika Grafika Kartika, STIKES AISYAH, STIT, dan IMM.

Selain peserta sosialisasi, PPWI Lampung juga akan mengundang pejabat setempat seperti Kapolsek Gading Rejo, Danramil Gading Rejo, Camat Gading Rejo dan Kepala Pekon Wonosari serta beberapa tamu undangan lainnya.

Menurut ketua DPD PPWI Lampung, Edi Suryadi, SE, tujuan kegiatan ini adalah agar para generasi muda memahami dengan baik tentang nilai-nilai Pancasila, sehingga dapat mengimplementasikan dengan benar dalam kehidupan sehari-hari. “Dengan kegiatan sosialisasi tentang Pancasila ini diharapkan generasi muda terutama siswa dan mahasiswa di Kecamatan Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu mampu memahami nilai-nilai luhur yang terkandung dalam ideologi Pancasila serta dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Edi, yang juga merupakan Koordinator Regional PPWI se-Sumatera.

Sementara itu, Ketua Umum PPWI Nasional, Wilson Lalengke, melalui Sekretaris Jenderal PPWI Fachrul Razi, MIP menyampaikan bahwa DPN PPWI sangat mendukung kegiatan yang akan diselenggarakan oleh para kader PPWI di Lampung. “Kita sangat mendukung kegiatan positif yang dilakukan kawan-kawan PPWI Lampung, bersempena dengan peringatan hari lahirnya Pancasila tahun ini. Kita berharap agar hal tersebut dapat diadopsi oleh kawan-kawan PPWI di daerah lainnya dengan kreasi kegiatan masing-masing,” kata lulusan PPRA-48 Lemhannas RI tahun 2012 itu. (EDS/Red)