Saatnya Padang Dipimpin Orang Peduli Pada Seni, Dia Emzalmi-Desri

PILARBANGSANEWS. COM. PADANG,–

Pemilik Deras Record, Defi Ardi menegaskan, sudah saatnya Kota Padang dimpimpin oleh orang yang peduli dengan pekerja seni. Pasalnya, selama ini pekerja seni merasa terpinggirkan di kota ini.

“Yang tahu bau keringat seniman, ya seniman itu sendiri. Yang tahu dapur seniman, ya jelas seniman itu sendiri dan yang tahu jeritan seniman, ya iyalah, seniman itu sendiri,” ungkapnya melalu pesan singkat WhatsApp kepada wartawan media ini, Rabu dini hari, 13 Juni 2018.

Ia mengatakan, kontribusi seniman untuk bangsa ini sangat besar. Tidak akan bisa merah putih itu naik di tiang tertinggi di acara kebangsaan tanpa karya atau lagu dari seorang seniman WR. Soepratman.

“Dari satu karya cipta lagu akan membuka lapangan pekerjaan bagi anak bangsa di negeri ini. Antara lain, lahir penyanyi, pemusik, studio rekaman, operator, produser, pedagang toko kaset dan pengecer, bahkan sampai jasa organ tunggal yang kita lihat di setiap acara pesta,” ungkapnya.

Tak hanya itu, karya seni juga memberikan kontribusi untuk negara dalam bentuk PPh dan PPN. Namun selama ini, silih bergantinya kepemimpinan di negeri ini, tidak ada yang peduli kepada para pekerja seni ini.

“Saya melihat di Kota Padang ini, perhatian terhadap seni tradisi daerah sangat kurang sekali. Kalau tidak ada perhatian khusus dari pemerintah kota, kita yakini akan tinggal nama dan akan digantikan dengan musik musik barat yang bukan jati diri kita,” ujarnya.

Makanya, jelasnya lagi, dibutuhkan pemimpin yang peduli pekerja seni di kota ini. Harapan itu terumpang kepada pasangan Emzalmi dan Desri Ayunda.

“Apa sebab? Karena Pak Desri Ayunda adalah seorang seniman yang mengharumkan nama Sumatera Barat di pentas nasional bersama group Balairung pada eranya. Pak Desri tahu betul bau keringat seniman di Padang ini, tahu betul dapur dan jeritan seniman,” jelasnya.

“InsyaAllah, kalau pasangan ini ditakdirkan Allah swt memimpin Kota Padang, seni budaya daerah Kota Padang akan dimeriahkan dan dihidupkan lagi. Itulah janji Pak Des dihadapan seniman, waktu temu ramah seniman dan masyarakat di perumahan Griya Tui Kelurahan Kuranji Padang,” ungkapnya.

Ia mengajak warga Kota Padang untuk beramai-ramai datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan menggunakan hak suara mereka.

“Mari kita ke TPS pada 27 Juni 2018, kita gunakan hak suara kita, kita coblos nomor urut 1, Emzalmi dan Desri Ayunda,” ajaknya.(Zam)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *