Sumatera Barat

“Angin Mutasi Berhembus” Di Kantor Gubernur Sumbar

PILARBANGSANEWS. COM.PADANG,– “Angin mutasi” berhembus di Kantor Gubernur Sumatra Barat (Sumbar). Tapi tidak kecang, Irwan Prayitno melakukan mutasi, pada tiga pejabat eselon II dilingkungan Pemerintah Sumbar di Aula Kantor Gubernur (2/7).

Pegawai Negeri Sipil yang dilantik dalam kesempatan tersebut di antaranya adalah, Adib Alfikri Kepala Pendapatan Daerah Kota Padang menempati posisi baru menjadi Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Provinsi Sumbar, Rosman Effendi Kepala Badan Pengembangan Sumber Data Manusia Provinsi Sumbar posisi baru manjadi Staf Ahli Bidang Pengembangan Kemasyarakatan dan SDM dan Jefrinal Arifin jabatan lama Staf Ahli Bidang Pembangunan Kemasyarakatan dan SDM Sumbar Jabatan baru Kepala Bidang Pengembangan SDM Provinsi Sumbar

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno meminta pegawai yang telah dilantik dapat bekerja optimal. Menurutnya, pelaksanaan mutasi, rotasi dan promosi jabatan merupakan suatu hal yang wajar. Hal ini dilakukan dalam rangka penyempurnaan dan efektifitas sebuah Organiasasi Perangkat Daerah (OPD).

“Mutasi, rotasi, maupun promosi merupakan bagian dari penyegaran dan penyesuaian personil dalam birokrasi. Saya berharap pegawai yang mendapatkan promosi, mutasi dapat bekerja maksimal. Jangan sampai pergeseran membuat semangat kerja menjadi tambah kendor.” Kata Gubernur

“Saya akan pilih orang yang mau bekerja keras untuk Sumbar, bahkan tidak akan mengganti ASN yang bekerja keras,” tegasnya.

Menurutnya, pelaksanaan mutasi, rotasi dan promosi jabatan merupakan suatu hal yang wajar. Hal ini dilakukan dalam rangka penyempurnaan dan efektifitas sebuah organiasasi.

“Mutasi, rotasi, maupun promosi merupakan bagian dari penyegaran dan penyesuaian personil dalam birokrasi. Saya berharap pegawai yang mendapatkan promosi, mutasi dapat bekerja sebaik munkin,” ujar Irwan Prayitno

Gubernur menambahkan, pelaksanaan mutasi, adalah sebuah kebutuhan. Ini
semua dilakukan agar para pejabat bisa berganti pengalamanan dalam
melaksanakan tugas. Menurutnya, Sumbar membutuhkan orang-orang yang kretaif oleh sebab itu, pejabat agar bisa membuat terobosan yang bisa mendorong dalam perbaikan kinerja.

Lanjut Irwan Prayitno mengatakan, Sumbar butuh tindakan nyata bukan retorika, bukan keluhan, bukan curahan hati, atau bukan sentimen negatif. Sumbar membutuhkan figur-figur yang amanah akan jabatan yang diberikan.

Untuk eselon II yang baru dilantik ini, terus lah bekerja. Buktikan dimanapun bapak dipercayakan itu amanah yang harus dipertanggungjawabkan. Semoga bapak menjadi contoh dan inspirasi bagi setiap pejabat publik di Sumbar ini untuk mau bekerja demi kepentingan masyarakat Sumbar, tutup Irwan Prayitno.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *