Pembangunan Jembatan Sungai Dareh Lambat, Ini Kata Kepala PUPR Dharmasraya

Dharmasraya, Pilarbangsanews.com –
Memprihatinkan dan sangat mengecewakan pembangunan Jembatan Kabel Stayed atau yang di kenal dengan Jembatan Sungai Dareh di Kabupaten Dharmasraya.

Pembangunan Jembatan seharus rampung pada akhir Desember 2017, namun hingga pertengan tahun 2018 ini, belum juga selesai dikerjakan oleh PT. Cahaya Tunggal Abadi.

Proyek yang didanai dengan dana APBN dari Kementerian PUPR itu kini menjadi pembicaraan masyarakat kapan akan selesai.

Saat dikomfirmasikan pada Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Dharmasraya Ir.Junaidi Yunus,Senen (2/6) dikantornya oleh tim media ,mengatakan, “Saat ini pembangunan jembatan tersebut telah mengahabiskan dana lebih kurang sebesar Rp91 miliar,bersumber dari dana APBN Kementerian PUPR, dimulai sejak Oktober 2015 hingga Desember 2016 itu berdasarkan kontrak kerja, selanjutnya pihak kontraktor mendapat adendum kontrak selama enam bulan, Januari hingga Juni 2017,” ucap Junaidi Yunus.

“Kalau dilihat fisik jembatan baru itu, wajar saja banyak kalangan yang meragukan jembatan itu akan rampung dalam waktu empat bulan kurang ini,Tapi kami sudah hitung-hitung bobot pekerjaannya telah mencapai 60 hingga 70 persen,”
tambahkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Dharmasraya” urai Junaidi Yunus.

“Sampai saat ini kami belum tahu lagi tentang kelanjutan pembangunan jembatan Sungai Dareh dari pihak pemborongnya apakah dilajutkan ataukah dihentikan,” sambungnya.

Apa bila pembangunan Jembatan Kabel Stayed atau yang di kenal dengan Jembatan Sungai Dareh,pada tahun ini selesai ini,merupakan jembatan termegah di s
Sumatera Barat,apa lagi pada arus mudik dan balik akan bisa di lihat oleh para perantau yang melewati di jembatan tersebut.

“Kami berharap, pembangunan Jembatan Kabel Stayed atau yang di kenal dengan Jembatan Sungai Dareh, jembatan itu nanti akan rampung sesuai dengan jadwal dan waktunya,” tambahnya (tim)