Ads 2

Kabun Binatang Bukittinggi Ramai Dikunjungi

PILARBANGASANEWS. COM. BUKITTINGGI,— Taman Marga Satwa dan Budaya Kinantan (TMSBK) atau yang lebih populer dengan sebutan Kabun Binatang Bukittinggi, masih tetap menjadi destinasi wisata keluarga yang ramai dikunjungi selama lebaran tahun ini.

“Sampai hari ini Kabun binatang. Bukittinggi masih saja ramai dikunjungi sepertinya nuansa lebaran masih terasa dengan banyaknya pengunjung yang berdatangan ke lokasi itu,” kata Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan olahraga Bukittinggi, Drs.Erwin Umar, M.Pd.

Bahkan Kabid TMSBK Disparpora Bukittinggi, Ikbal, SH menyebutkan pengunjung tahun ini meningkat. Itu dapat dilihat dari hasil penjualan karcis masuk ke Kabun Binatang sampai hari ini sejak lebaran telah mencapai Rp 2,9 Milyar, sedang tahun lalu Rp 2 Milyar.

Meningkatnya jumlah pengunjung tahun ini menurut Ikbal, pertama disebabkan rentang waktu libur anak anak sekolah cukup panjang dan dibarengi dengan panjangnya masa cuti lebaran tahun ini bagi ASN dan buruh lainnya. Kondusi itu memungkinkan bagi keluarga membawa anak anak anak mereka berkunjung ke Kabun Binatang.

Bantuan tenaga Satpam memberikan rasa aman bagi pengunjung yang datang ke Kabun Binatang dan Benteng For de Kock ikut menjadi pertimbangan bagi pengunjung yang datang ke Kabun Binatang ini. Sehingga lokasi wisata ini selalu ramai kunjungi sampai saat ini. (Stj)