Ads 2

Hendrajoni Dinilai Sebagai Bupati Menjadikan Objek Kawasan Mandeh Terkenal Diseluruh Dunia

PADANG, PILARBANGSANEWS. COM–Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Hendrajoni bertemu dengan Ketua Kelompok Kerja Pariwisata, Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) Republik Indonesia, Dony Oskaria, di pesta perkawinan putera Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Padang, Minggu (8/7).

Dony Oskaria yang juga pakar pariwisata nasional ini memuji kerja Hendrajoni menjadikan negeri sejuta pesona terkenal di seluruh dunia.

“Saya akui Pessel lewat tangan dingin pak Hendrajoni telah mampu memiralkan Negeri Sejuta Pesona ke dunia,”ujar Dony didampingi dua pengusaha nasional putera asli Sumbar Jefri Nedi dan Ricky Donals Nazir Dt Paduko Marajo.

Dony dan Hendrajoni juga membahas sejumlah agenda penting terkait pengembangan wisata Pesisir Selatan yang dibangun jor-joran, sejak Pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Dony yang juga CEO CT Corp dan Komisaris Garuda Indonesia mengaku banyak sharing dilakukannya dengan Bupati Pessel pada pertemuan tanpa diagendakan sebelumnya itu.

“Kami sepaham yakni menginginkan pembangunan berkelanjutan (destinasi,-red) di pesisir barat Pantai Sumatera nan indah. Agar, berdampak terhadap pemberdayaan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Sejauh ini, pembangunan pariwisata di Pesisir Selatan on the track. Geliat wisata luar biasa, tentu harus digenjot lagi supaya berdampak signifikan terhadap ekonomi kerakyatan.

“Ini yang kita coba gali dan berikan solusinya, karena pariwisata untuk rakyat, itu menjadi cita-cita Pak Jokowi,” kata Dony Oskaria.

Bupati Hendrajoni, bersyukur bisa berbagi informasi dan mendapat banyak peluang pengembangan wisata, setelah berdiskusi dengan Dony Oskaria dan dua pengusaha nasional di pertemuan tadi itu.

“Terus terang Pessel butuh pemikiran dari orang seperti Pak Dony Oskaria, juga masih banyak peluang investasi bisa digarap Pak Jefri Nedi kebetulan orang Pessel asli,”ujar Hendrajoni.

Sementara Jefri dan Ricky Donals Nazir siap untuk menangkap peluang investasi pariwisata di Pessel.

“Kami siap untuk berinvestaai, selain kampung halaman, juga adanya komitmen Pak Bupati untuk memajukan pariwisata di Negeri Sejuta Pesona julukan Pessel itu,”ujar Ricky. (rilis)

Disadur dari Berita Harian haluan.com