Bukittinggi

KORBINMAS POLRI BINA POLMAS BUKITTINGGI

PILARBANGSANEWS. COM. BUKITTINGGI,– Sinergitas pengemban fungsi polisi masyarakat (Polmas) di Polres Bukittinggi perlu dan harus ditingkatkan sehingga pesta demokrasi (pemilu legislatif maupin pilpres) tahun 2019 berlangsung aman, bebas, rahasia dan berkualitas.

Agar polmas ini dapat melaksanakan fungsinya sebagaimana yang harapkan, pembinaan terus dilakukan secara terprogram dan kontinyu. Tugas pembinaan ini dilakukan oleh Tim Pembinaan dan Asistensi Pengemban fungsi Polmas Korbinmas Polri, pada hari Selasa tanggal (10/7) pukul 14.00 wib, berkunjung ke Polres Bukittinggi.

Kapolres Bukittinggi Akbp Arly Jembar Jumhana, SIK,MH yang diwakili oleh Waka Polres Bukittinggi Kompol Albert Zai, SIK,MH dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan kunjungan dari tim asistensi ini, dan diharapkan dalam kegiatan ini menambah pengetahuan bagi semua pengemban fungsi Polmas yang ada di Polres Bukittinggi.

Selesai sambutan dari Waka Polres Bukittinggi, dilanjutkan dengan pembekalan oleh Tim kepada para Bhabinkamtibmas, FKPM, Majelis Taklim, dan Tokoh Pemuda Kota Bukittinggi dan Agam Timur. Tim pembinaan dan asistensi pengemban fungsi Polmas oleh Akbp Pardosi (Ketua Tim), Korbinmas Mabes Polri Akbp Syofiar Albamino, Akp Ricky, dan didampingi Kasi Binkamling Dit Binmas Polda Sumbar Kompol Suarman.

Kegiatan dari Pembinaan dan Asistensi pengemban Fungsi Polmas dalam arahannya tentang maksud dan tujuan kehadiran tim di Polres Bukittinggi adalah untuk memberikan gambaran tentang peranan Bhabinkamtibmas dan Polmas ( FKPM, KBP3, SENKOM Mitra Polri, Pok Tani) dalam menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019.
Bhabinkamtibmas agar melakukan pembinaan dan penyuluhan terhadap Polmas supaya berperan aktif dalam menjaga Harkamtibmas, sehingga dapat mengantisipasi dan meminimalisir serta mencegah isu-isu provoktif terkait Primordialisme (Sara) untuk tidak berkembang menjadi konflik sosial dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun 2019 nanti, dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa.

Selesai pembekalan, tim mengadakan sesi tanya jawab dengan para peserta tentang situasi di tengah-tengah masyarakat saat ini. (Stj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *