Dharmasraya

DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN DHARMASRAYA UNDANG GOOGLE

Dharmasraya Pilarbangsanews.com- Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya diwakili Sekretaris Reno Lazuardi, MSi turut didamping Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Indra Friedi, S.Pd. MM (11/07) membuka secara resmi Rakernis dengan tema “Mengkontruksi Pendidikan Dharmasraya di Era Digital” bertempat di aula UNDARI.

Hadir dalam pembukaan tersebut Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Dharmasraya Abdawarsa, Ketua PGRI Israr, Ketua Dewan Seni dan Budaya Dharmasraya Putra Andisa. Serta diikuti oleh 60 peserta yang terdiri dari kepala Sekolah SMP, SMA/ SMK dan pengawas se Kabupaten Dharmasraya.

Dalam sambutan kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya pada acara yang di gelar oleh Dinas Pendidikan bersama Dewan Pendidikan Kabupaten Dharmasraya ini menyampaikan pada abad 21 ini kita dihadapkan pada tuntutan sumberdaya manusia yang berkualitas serta mampu berkompetisi.

Kemajuan zaman dan teknologi menuntut kita untuk dapat meningkatkan kualitas pembelajaran disekolah sebagai suatu dasar untuk meningkatkan sumber daya manusia di era yang serba digital ini. Melalui kegiatan ini nantinya diharapkan dapat menginspirasi kita bagaimana pelaksanaan kelas digital dapat mendukung pembelajaran abad ke 21 natinya. Untuk itu kita sengaja mengundang bapak Ganis Samoedra Murharyono dari Google Education Head Country Manager Indonesia, bapak Ir. Sri Hargyanto Suryo Prayudo dan Arya Sanjaya sebagai Direktur Utama PT Duta Digital Informatika, mudah mudahan nantinya dapat menginspirasi, membuka cakrawala dan cara berfikir kita kedepan pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama dalam sambutannya Ir. Sri Hargyanto Suryo Prayudo menyampaikan kita harus siap dan mampu bersaing dalam Industri 4.0, dimana banyak teknologi fisik dan digital yang digabungkan melalui analitik, kecerdasan buatan, teknologi kognitif, dan Internet of Things (IoT) untuk menciptakan perusahaan digital yang saling terkait dan mampu menghasilkan keputusan yang lebih tepat, dapat berkomunikasi, menganalisis, serta menggunakan data untuk mendorong tindakan cerdas di dunia fisik.

Kesimpulannya industri 4.0 ini menanamkan teknologi yang cerdas dan terhubung dengan semua lini kehidupan sehari-hari kita. Lebih jelas nanti akan dibahas oleh nara sumber ulasnya (Rjl/ Afra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *