Berita Daerah

Danyonif 407/PK Gelar Latnistis

Pilarbangsanews.com. Tegal, Setelah selesai melaksanakan Gladi Peta, Model dan Medan (GPMM) serta Pelatihannya Tingkat Peleton, Danyonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han) resmi menggelar kegiatan Latnistis (Latihan Teknis dan Taktis) Tingkat Peleton, Rabu (11/07).

Latihan yang berlangsung di daerah latihan Jatinegara dan Pangkah Kabupaten Tegal ini dilaksanakan selama empat hari, dimulai dari tanggal 11 sampai dengan tanggal 14 Juli. Kegiatan Latnistis Tingkat Peleton dilaksanakan oleh Kompi Senapan A, Kompi Senapan B dan Kompi Senapan C Yonif 407/PK.

Secara keseluruhan kegiatan latihan Latnistis Tingkat Peleton diikuti oleh sembilan peleton. Adapun materi yang akan dihadapi adalah Wandang Ran, Wandang Jalan Kaki, Patroli Keamanan, Purpa, Patroli Pemnyergapan, Patroli Penghadangan dan Gapmukim. Dalam setiap materi akan didampingi oleh penilai, dan pengawas serta pelatih sebagai pendukung kegiatan.

Danyonif 407/PK menyampaikan, “Latnistis Tingkat Peleton tidak lain bertujuan untuk melatihkan kemampuan taktik dan tehnik dalam hubungan peleton, kedepan diharapkan untuk prajurit siap dalam melaksanakan latihan Uji Siap Tempur Tingkat Peleton sehingga mampu melaksanakan latihan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut,” paparnya.

“Bahwa kegiatan ini merupakan proses rangkaian kegiatan yang dimulai dari latihan-latihan sebelumnya, baik latihan tingkat perorangan maupun satuan sesuai siklus latihan. Penyelenggaraan Latnistis Ton dilaksanakan untuk meningkatkan hasil yang telah dicapai dalam latihan sebelumnya, sekaligus mengukur tingkat kesiapan tempur peleton,” pungkas Danyonif 407/PK.(Ezl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *