Sulawesi

Proyek Bendungan dan Jaringan Irigasi Batanglappo Dibeberapa Titik Retak-retak

Takalar, Pilarbangsanews.com,–
SimpulRakyat.co.id — Kualitas proyek peningkatan Bendung dan Jaringan Irigasi D.I. Batanglappo di kecamatan Mangngarabombang kabupaten Takalar mulai dipertanyakan oleh warga dan para penggiat anti korupsi.

Pasalnya, pekerjaan yang dilakukan oleh CV Berkat Jaya Abadi dengan nilai Pagu sekitar 1,1 Miliar itu selesai dibangun pada akhir 2017 lalu dan saat ini masih dalam tahap pemeliharaan, namun kerusakan sudah mulai terlihat di sepanjang saluran. Ada batu batu besar yang menyembul diatas parit miring saluran irigasi dan nampak kurang rapi. Padahal irigasi tersebut masih belum dipergunakan.

Badan Anti Korupsi Indonesia (LSM Bakin) juga mengklaim baru-baru ini telah mendatangi lokasi proyek menemukan dibeberapa titik ada keretakan pasangan semennya.

Bakin menduga kuat adanya ketidaksesuaian antara pekerjaan dengan perencanaan semestinya.

“Sudah kita datangi kemarin. Ada banyak kerusakan dan kemungkinan adanya dugaan melenceng dari perencanaan semestinya. Rencananya akan kita klarifikasi ke PPK dan pelaksananya,” jelas Salam, Ketua BAKIN Takalar, Rabu (18/7/2018).

Sementara itu, dari pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU) Daerah Takalar, baik Kabid SDA maupun PPK proyek hingga saat ini masih belum memberikan tanggapannya terkait persoalan tersebut. Demikian pula dengan pihak rekanan yang beberapa kali berusaha dihubungi via telepon namun tidak pernah diangkat. (Mery/simpulrakyat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *