Ads 2

Tarian “Kain Baikek” Dibawakan Istri Bupati Dan Istri Wakil Bupati Pukau Pengunjung

BATANG KAPEH, PILARBANGSANEWS. COM.l,– Bukan Lisda Hendrajoni namanya kalau sebuah show yang ia lakoni tak bisa memukau penonton. Sebuah tari kontemporer dengan judul Kain Baikek, memukau pengunjung dan mendapatkan aplus yang luar biasa dari penonton malam tadi, di Panggung/Pentas seni Carocok Painan, Selasa malam (17/7).

Tarian garapan seorang koreografi handal Pessel Ana Nurhasanah azam itu, menceritakan tentang perjuangan seorang perempuan dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari. Perjuangan tanpa lelah selalu dihadapi dengan kerendahan hati, meskipun rintangan sering melanda.

“Perempuan di ibaratkan kain yang di ikat dan diputar hingga lepas, namun lepas dapat kembali seperti semula. Begitulah perjuangan perempuan.” kata Lisda menuliskan dipesan WhatsAppnya kedapur redaksi Pilarbangasanews.com di Batang Kapeh, barusan .

Tari ini sebenarnya biasa biasa saja, tak beda dengan tari lainnya ada gerak-gerak yang dibentuk secara ekspresif yang diciptakan oleh koreografinya untuk dapat dinikmati.

Namun karena penarinya adalah istri pejabat, ini yang membuat pertunjukan tari yang dilakoni oleh istri Bupati, istri Wakil Bupati dan istri Sekda Pessel itu menjadi pertunjukan yang spektakuler.

Ibu ibu peserta jambore yang datang dari 19 Kabupetan/Kotamadya di Sumbar kelihatan memberikan Aplus yang panjang begitu tarian itu selesai dibawakan.

“Cukup lama juga kami latihan untuk penampilan tari yang berdurasi 5 menit ini, lebih kurang sebulan latihannya di Pendopo Rumah Dinas Bupati,” kata Lisda.

Ikut menyaksikan tampilan yang spektakuler dari PKK Pessel ini Ketua TP-PKK Sumbar Iby Nevy Irwan Prayitno. (YY)