Dr Dessy Assegaf Sp.KK ; Penyakit Ini Bukan Cancer, Tapi Alergi

BATANG KAPEH, PILARBANGSANEWS. COM,— “Itu bukan penyakit cancer, tapi sejenis alergi,” demikian seorang Dokter Spesialis Kelamin & Kulit, Dr Dessy Assegaf menjawab Pilarbangasanews.com, ketika dimintakan tanggapannya terkait penyakit yang dialami seorang bapak yang ada didalam foto ini.

Namun untuk dapat memastikan jenis penyakitnya, kata Dr Dessy, diperlukan pemeriksaan lebih lanjut dan lebih luas, termasuk diperlukan pemeriksaan laboratorium.

“Kita tidak bisa memastikan dan mendiagnosa pasien hanya dari foto, diperlukan anamnesis yang cermat. periksa fisik dan laboratorium,” kata Dokter yang RSU Arifin Ahmad Pekanbaru ini lewat pesan WhatsAppnya.

Pemeriksaan anamnesis itu adalah tehnik pemeriksaan yang dilakukan melalui hubungan antara pasien dengan pasien langsung atau dengan orang lain yang mengetahui tentang kondisi pasien, untuk mendapatkan data pasien dengan masalah medisnya.

Dr Dessy memastikan penyakit yang diderita bapak yang ada di foto itu bukan Cancer, hanya penyakit alergi

Baca juga;

Menjelang Ada Keterangan Resmi, Hindari Makan Telur Ikan. Lihat Fotonya Disini..!

Selama dokter bertugas apakah pernah menemukan penyakit seperti yang ada di foto itu setelah diagnosa sebagai penyakit cancer kulit?

“Saya belum pernah menemukannya,” ujar dokter yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan keterangan meskipun dokter Dessy mengaku sedang sibuk bekerja.

Dan wawancara kami dengan dokter Spesialis kulit yanb bertugas di RSU Arifin Ahmad Pekanbaru inipun berakhir sampai disitu.

Sebenarnya ada beberapa pertanyaan lagi yang diajukan kepada Dr Dessy, namun karena sibuk kitapun harus puas dengan jawabannya itu.

Terima kasih Dr Dessy Assegaf Sp.KK atas keterangannya.

Jadi kalau anda menemukan foto foto jejaring sosial seperti yang kami ungkapan ini, tanyakan kepada ahlinya atau dokter yang terdekat, sehingga ada mendapat informasi dari penyakit itu…….