Menjelang Ada Keterangan Resmi, Hindari Makan Telur Ikan. Lihat Fotonya Disini..!

BATANG KAPEH, PILARBANGSANEWS. COM,– Pembaca portal media Pilarbangsanews.com dimana saja Anda berada, kami posting beberapa gambar seperti yang Anda lihat…

Foto foto yang kami unggah bersama tulisan ini, kami dapatkan dari akun Grup WhatsApp yang diikuti oleh Redaktur Pelaksana Pilarbangsanews. Com, Yuharzi Yunus.

Selain foto tersebut ada tulisan keterengan foto ini kami screnshot ;

Dan berikut ini kami perjelas memindahkan tulis pada foto screnshot diatas;

Perhatian pada penggemar makanan laut bila nampak dalam perut sejenis telur ikan seperti dalam gambar tolong jangan dimakan. Karena itu adalah racun bukan telor ikan. Tumor cancer dari ikan, akibat logam berat, jangan dianggap telur Ikan, lalu dimakan… dst..dst..

.

.

Hoax Apa Benar?

Sebagai media yang menyajikan berita akurat cepat dan terpercaya, foto foto ini sesungguhnya belum pantas kami tayangkan, karena kami tidak mengetahui alamat bapak tersebut diatas, dan kami tidak melakukan wawancara untuk mengetahui apa benar yang bersangkutan mengalami penyakit itu setelah mengkonsumsi telur ikan seperti gambar diatas?

Ada janggalnya juga dalam keterangan foto, selain tidak menyebutkan alamat bapak tersebut, muncul pertanyaan, apakah mungkin sibapak ini saja yang terjangkit penyakit, anak istrinya kemana? Tidak logis bukan? kalau anak atau istrinya tidak ikut mengkonsumsi telur ikan itu. Setidaknya sambal atau kuahnya masakan telur ikan itu akan bersimbiosis dengan kuah atau sambalnya.

Sebagai media yang membrikan informasi kepada pembaca seharusnya, sebelum tulisan ini ditayangkan, selain wawancara dengan penderita agar lebih lengkap harus dikonfirmasika kepada pihak pihak yang berkompeten.

Semua tahapan dalam karya jurnalistik, belum kami lakakukan dengan pertimbangan, seandainya foto foto itu bukan cerita hoax, melainkan benar benar ada peristiwa kejadiannya, tentu kita akan menyesal karena akan ada korban berikutnya yang terjangkit penyakit akibat terlanjur makan telur Ikan tersebut.

Menjelang ada pihak yang berkompeten memberikan klarifikasi terkait benar tidaknya foto foto ini, adanya baiknya juga kita hindari saja mengkonsumsi telur yang terdapat didalam perut Ikan seperti gambar yang ada.

Tidak ada pihak yang rugi dalam penayangan tulisan ini, sebab yang dibeli dan dijual bukan telor ikan tapi ikannya. Telur itu dibuang saja daripada dikonsumsi tapi beresiko.

Terima kasih atas perhatian Anda semua…. (YY).

Catatan Reaksi: kami mengharapkan rekan rekan media atau siapa saja yang membaca tulisan ini dimana saja berada dapat muluruskan berita ini jika tidak sesuai dengan kenyataannya.