Senator Jakarta Fahira Idris; Sangat Setuju Terdakwa Oplosan Miras Dihukum Seberat-beratnya

JAKARTA, PILARBANGSANEWS. COM. Senator Jakarta Fahira Idris menyatakan sangat setuju apabila terdakwa produsen Miras oplosan dikenakan hukuman yang setinggi-tingginya, agar ada efek jera.

“Cocok hukuman seumur hidup untuk produsen miras yang menewaskan 44 orang di Cicalengka. Efek Jera itu Perlu,” demikian Fahira Idris dalam cuitannya di akun Twitternya Sabtu kemarin (4/8).

Bersama cuitannya itu Fahira menyertakan link berita media newsDetik.com yang memberitakan jalannya persidangan kasus miras oplosan yang telah menewaskan 44 orang di Cicalengka Jawa barat berapa waktu lalu.

Dalam cuitan itu Fahira putri tertua dari Politisi Senior Golkar Fahmi Idris ini, sepertinya ingin memberikan dukungan kepada jaksa penuntut umum, agar mampu membuktikan secara meyakinkan agar tindakan terdakwa dapat dihukum dengan hukuman yang sebarat beratnya.

Dalam berita detik.com itu, SS sang big bos peracit mirat oplasan, menjalani sidang kedua di Pengadilan Negeri (PN) Bale Bandung. Akibat menegak miras racitanya 44 orang warga Cicalengka , Kabupaten Bandung, tewas. Sang big bos miras maut ini dihadirkan bersama terdakwa lainnya yaitu sag istri, Hamciak Manik, dan anak buahnya, Julianto Silalhi.

Sebagai seorang senator dari daerah pemilihan Jakarta, Uni Fahira, menghimbau kepada para pengoplos miras dimana saja berada, agar menghentikan kegiatannya.

“Janganlah karena kita cari duit untuk biaya hidup, tapi akibatnya orang lain meninggal dunia, maka dipastikan reskinya tidak akan berkah dan malah akan dipenjara,” ujar uni Fahira, kepada Pilarbangsanews.com uni Fahira mengaku fasih berbahasa Minang meski lahir dan besar di Jakarta. (YY)