Berita Daerah

FPI SUMBAR Kirim Utusan 5 Orang Membantu Korban Terdampak Gempa di Lombok NTB

BUKITTINGGI, PILARBANGSANEWS. COM,– Sekjen FPI SUMBAR ustad Fitra Yadi, siang tadi Selasa (7/8), di Markas Syariah FPI Sumatera barat Jalan Anak Aie, Bukittinggi, melepas keberangkatan Relawan Peduli Gempa NTB.

Mereka yang dilepas keberangkatannya serta didoakan diberikan kesehatan agar dapat membantu meringankan saudara di NTB, masing masing, Khairul Azm, Jhon Nedi, Edwar Nedi, Irwan Meidi dan Gusti Ananda.

Mereka berangkat melalui bandara BIM dan transit di Soekarno Hatta. Insyallah menurut jadwal sampai di Mataram Selasa malam tgl 7/9/2018.

Keberangkatan mereka ke Lombok NTB gunakan membantu evakuasi para korban terdampak gempa bumi di NTB. Mereka diberangkat berdasarkan instruksi DPP FPI pusat, dimana seluruh DPD Indonesia wajib mengirim relawan peduli bencana ke NTB.

Selain itu DPP FPI juga mengintruksikan melakukan penggalangan dana di masing masing kabupaten/kota di Sumatera Barat .

“Alhamdulillah FPI Sumatera barat seminggu belakangan telah dilakukan penggalangan dana, di Bukittinggi dan kota Padang .

Ketua FPI Sumbar Inyiak Yustanur lewat media ini mengajak kaum muslimin Sumatera Barat bermurah hati memberikan sadaqah sesuai kemampuan dan keikhlasan masing masing.

“Ayo kita bantu saudara saudara kita yang kini tertimpa musibah gempa di NTB. Peristiwa atau musibah terjadi disana sekarang ini tak ubahnya dan pernah kita rasakan dulunya di Sumatera Barat. Kepulian kita semua dapat menunda azab dan meringankan beban saudara kita di NTB ,” ajak Inyiak Yustanur. (Ystr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *