Padang

Doa Apel Pagi Pemprov Sumbar, Untuk Andi Mustari Pide

PADANG, PILARBANGSANEWS. COM,--Halaman Kantor Gubernur – Innalillahi wainnailaihi rojiun telah berpulang kerahmatullah Rektor Universitas Ekasakti Prof Dr.H. Andi Mustari Pide, SH. Jam 01.30 dini hari pada tanggal 13 Agustus 2018. Walaupun bukan orang Sumatera Barat akan tetapi pengabdian selama hidup memajukan pendidikan di Sumatera Barat, mari kita berdoa bersama untuk kebaikan beliau agar ditempat Allah di surga Nya.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit pada pelaksanaan Apel Senin dilingkungan Sekretariat Daerah, Kantor Gubernur Padang, Senin (13/8/2018).

Lebih lanjut Wagub Nasrul Abit mendoakan, semoga husnul khaatimah, amal ibadah beliau diterima di sisi Allah SWT, diberi ampunan atas segala dosa serta keluarga yang ditinggalkan dapat tabah dan sabar.

Kita patut memberikan penghormatan atas jasa – jasa beliau dalam meningkatkan sumber daya manusia Sumatera Barat, pada bidang pendidikan sejak tahun 80 an. Semoga ini menjadi inspirasi bagi semua orang, ujar Wagub Nasrul Abit.

Wagub Nasrul Abit juga menyampaikan, kita memberikan apresiasi atas sumbamgan rendang yang hanya dalam beberapa hari terkumpul 470 kg dan saat sudah disampai di Lombok dan dinikmati korban masyarakat dampak gempa bumi Lombok.

Perhatian ini menjadi motivasi bagi yang provinsi lain ikut memberikan bantuan terhadap bencana gempa yang terjadi di Lombok saat ini. Hal ini tentu menjadi kewaspadaan bagi masyarakat di Sumatera Barat yang juga rawan gempa bumi dan bencana alam lainnya.
Dalam semangat memajukan pariwisata kita memang dibatasi bicara potensi bencana di Sumbar, karena takut nanti para wisatawan tidak mau datang dan itu berakhibat pada pertumbihan ekonomi masyarakat.

Namun walau demikian diharapkan setiap masyarakat yang ada di Sumatera Barat perlu juga menyiapkan dan melatih diri terhadap penanggulangan bencana, apakah gempa, tsunami, longsor dan banjir bandang dan lain-lain .

Kita mesti memahami alam ditempat tinggal, agar jika terjadi bencana bisa membersahabat, sehingga antisipasi dari awal dapat mengurangi resiko bencana baik harta maupun nyawa, himbau Wagub Nasrul Abit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *