Sumatera Barat

Kelurahan Aur Tajungkang Tengah Sawah dinilai PKK Pusat

PADANG, PILARBANGSANEWS. COM,– Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. Nevi Irwan Prayitno mendampingi TP PPK Pusat saat Verifkasi Lapangan lomba tertib administrasi PKK Tingkat Nasional di Kelurahan Aur Tajungkang Tengah Sawah, Kecamatan Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, Selasa(14/8).

Kelurahan Aur Tajungkang Tengah Sawah merupakan pemenang pertama kategori lomba administrasi PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat yang penilaianya sudah dilaksanakan sebelumnya dan lanjut mewakili provinsi ke tingkat nasional.

Tim penilai berjumlah tiga orang yang di ketuai oleh Ir Rosi Rosana Septi Murni, M.Kes, verifikasi ini untuk mencocokkan data administrasi yang sudah dikirimkan ke panitia lomba dengan kenyataan sebenarnya di lapangan dengan bertatap muka, tim bisa menuntut klarifikasi langsung dari PKK setempat.

“Kepada Tim Penilai Lomba saya persilahkan untuk melihat secara langsung kegiatan administrasi PKK yang ada di Kelurahan Aur Tajungkang Tengah Sawah ini dan mudah-mudahan apa yang dilihat oleh tim penilai lomba, sesuai dengan kriteria dan harapan,” kata Ketua Tp PKK Provinsi Sumatera Barat.

Nevi mengharapkan agar Tim Pengerak PKK Kelurahan Aur Tanjungkang Tengah Sawah yang mewakili Provinsi Sumatera Barat ditingkat nasional mendapatkan penilaian yang terbaik sehingga menjadi juara hendaknya, tentunya kami akan berikan yang terbaik.

Selanjutnya Wakil Walikota Bukittinggi Bapak Irwandi,SH dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Kader PKK Kota Bukittinggi khususnya di Kelurahan Aur Tajungkang Tengah Sawah yang telah berhasil masuk nominasi tingkat nasional. Ia begitu optimis Kelurahan Aur Tajungkang akan menang dalam lomba ini melihat persiapan dan dukungan berbagai pihak.

“Kami persilahkan tim penilai untuk melakukan wawancara langsung dengan para kader PKK, guna menggali potensi dan kemampuan dari para kader serta mengetahui secara langsung program-program PKK yang sudah dilaksanakan selama ini,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum 1 PKK Pusat Ir.Hj. Rossi Rozanna Septi Murni, M. Kes menegaskan perlombaan kegiatan ini dimaksudkan psebagai evaluasi dan memotivasi agar ada peningkatan pencapaian pelaksanaan program PKK.

Tentunya dengan adanya perlombaan ini, lanjut Rossi diharapkan dapat meningkatan pencapaian pelaksanaan program, sehingga gerakan PKK dapat lebih berdaya guna dan berhasil guna untuk kesejahteraan keluarga.

Kegiatan lomba diawali dengan seleksi administrasi berkas laporan yang dikirim dari provinsi dari penelaahan berkas menghasilkan masing-masing jenis lomba dan jenis kategori lima nominasi yang telah memenuhi kreteria dan indikator lomba yang telah ditentukan dan dari lima nominasi yang sudah terpilih semua dikunjungi untuk dilakukan verifikasi.

Verifikasi ini kata Rossi dimaksudkan hasil penelaahan admisnistrasi ada hal-hal yang belum terekam dalam laporan, dan bisa lebih bagus dari laporan berkas tertulisnya atau mungkin sebaliknya. Maka dari itu diperlukan peninjuan lapangan untuk melihat kondisi riilnya.

Diakhir arahannya, Rossi berharap kegiatan lomba tidak hanya merupakan kegiatan sesaat menjelang lomba, namun lebih kepada pembinaan berkelanjutan yang dilakukan secara berjenjang.

“Kami sangat bangga dan berterima kasih atas upaya dan kerja kerasnya yang telah dilakukan ibu dan bapak, dan juga kepada kepala daerah selaku ketua Pembina TP PKK,” pungkas Rossi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *