Majalengka

Peringatan HUT RI Ke 73 Tingkat Kabupaten Majalengka

MAJALENGKA, PILARBANGSANEWS. COM,– Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad SIk MSi menghadiri Upacara Bendera memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 Tingkat Kabupaten Majalengka, Jumat (17/8/2018) di Lapangan Alun-alun Kabupaten Mjaalengka.

Ribuan peserta mengikuti upacara ini yang terdiri dari Korsik dari Pasukan Sat Pol PP/Majalengka, Pasukan TNI, POLRI, SATPOL PP, Hansip, KORPRI, PNS, PGRI, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Kepemudaan, Mahasiswa, Pelajar, PMR dan Pramuka.

Ratusan undangan juga terlihat antara lain Pimpinan Forkompinda, Pimpinan dan Anggota DPRD, Sekretaris Daerah, Para Veteran, Pimpinan Perguruan Tinggi, Tokoh Masyarakat di wilayah Kabupaten Majalengka, diluar alun-alun juga terlihat warga masyarakat menyaksikan upacara ini dengan tertib.

Bupati Majalengka Dr H.Sutrisno,SE,MSi sebagai Inspektur Upacara memimpin peringatan detik-detik proklamasi dengan membaca Naskah Proklamasi sedangkan Ketua DPRD Kabupaten Majalengka mebacakan Pembukaan Undang-undang Dasar 1945.

Bertindak sebagai komandan upacara Kapten Arhanud Budi Agus Sedangkan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih terdiri dari Pasukan siswa-siswi SMA/SMK/MA baik Negeri maupun Swasta di Kabupaten Majalengka dan bertindak sebagai Komandan Paskibraka Letda Inf Abdian Mardhani.

Dalam sambutanya Bupati Majalengka yang membacakan sambutan Gubernur mengajak agar sebagai warga bangsa terus menjunjung komitmen dan senantiasa melaksanakan nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme. “Kita wajib selalu meningkatkan daya juang untuk mempertahankan dan mengisi kemerdekaan dalam mewujudkan masyarakat yang semakin sejehtera dan berdikari” ajaknya

Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa tugas berat mengisi kemerdekaan adalah mewujudkan kemandirian ekonomi bangsa, kita tidak anti impor, tetapi harus mempu memenuhi kebutuhan dalam negeri tanpa harus bergantung pada negara lain. “Maka menjadi tanggung jawab kita sebagai generasi penerus untuk dapat mengukir sejarah baru yang terus berubah maju, tanpa harus mengorbankan harga diri dan jati diri”
Dirgahayu Republik Indonesia ke 73 “Ayo Kerja Mewujudkan Majalengka Makmur Dan Sukseskan Asian Games 2018”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *