Kapolres Mesuji; Qurban Wujud Dari Kedisiplinan, Profesional Dan Integratif

MESUJI, PILARBANGSANEWS. COM:-Dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha 1439 H, Polres Mesuji Lampung memotong hewan kurban di lingkungan polres setempat, Rabu (23/7/2018). Penyembelihan hewan kurban disaksikan Kapolres Mesuji Lampung AKBP Edi Purnomo dan para perwira.

Pada kesempatan itu, Kapolres AKBP Edi Purnomo memotong hewan kurban Sapi sebagai simbolis telah dilaksanakan.

Edi mengatakan makna kurban adalah ketaatan. “Ya, hikmah kurban seperti yang dalam sejarah ketaatan. Kalau diimplementasikan dengan tugas-tugas negara, terutama tugas-tugas Polri yaitu disiplin, profesional, integratif. Untuk menjalankan tugas dan menghindari hal-hal yang melanggar dan sebagainya, jadi itu adalah ketaatan,” kata dia.

Hewan kurban yang disembelih, kata dia, sebanyak Tiga sapi dan 4 kambing. Usai disembelih, anggota turut serta membagi-bagi daging dengan simbolis dilakukan Kapolres kepada masyarakat setempat.

Daging kurban dibangikan kepada 300 warga, mulai dari masyarakat sekitar sampai warga di lingkungan Polres MesujiLampung . Baik itu veteran maupun anggota. “Kami juga membagikan kepada mitra kerja Polres Mesuji Lampung ” kata dia.(KD/BE-11)