Ads 2

Kendati Dibawah Ancaman, Hj Neno Warisman Tetap Akan Hadiri Acara #GantiPresiden 2019 Di Pekanbaru

BATANG KAPEH, PILARBANGSANEWS. COM,–

“Insya Allah kami akan datang meskipun kedatangan kami dibawah tekanan ancaman dari oknum yang tidak setuju dengan kegiatan kami,” tulis Hj Neno Warisman penggiat Deklarasi #GantiPresiden2019 menjawab pesan WhatsApp Redaktur Pelaksana Media Pilarbangsanews.com, Rabu (22/8).

Bahkan sekalipun Polresta Riau telah mensinyalkan tidak akan memberikan izin kepada panitia, namun Neno akan tetap datang ke Pakanbaru sesuai dengan janji yang telah dibuat.

“Kasihan saya pada rekan rekan Panitia di Pakanbaru, kalau saya tidak datang berarti saya tidak menghargai usaha mereka. Maka itu kami Insya Allah akan hadir sesuai dengan yang dijadwalkan,” tambahnya.

Kehadiran Neno Warisman ke Pekanbaru dalam rangka Deklarasi #Gantipresiden2019 memunculkan pro dan kontra, Pengurus DPW Pemuda Pancasila mengancam akan mengerahkan anggotanya untuk membubarkan kegiatan itu.

Bahkan lewat suratnya Pengurus DPW PP meminta pihak Polda Riau untuk.tidak memberikan izin kepada panitia untuk menggelar acara itu. Tapi belakangan surat tersebut kata Sekretarisnya Fran Rizal, belum final karena belum dibahas ditingkat pengurus, makanya surat itu belum sempat disampaikan kepada alamatnya (Kapolda Riau)

Begitu juga belasan mahasiswa di Pekanbaru, Selasa (21/8) mengadakan demo di Mapolresta Pakanbaru, menolak kehadiran H Neno Warisman bahkan mereka mengancam akan menunggu Neno dengan aksi demo saat kedatangan di Bandara Simpang Tiga Kota Pekanbaru.

Walaupun demikian ustazah Neno Warisman, tetap akan memberikan semangat kepada panitia untuk melanjutkan perjuangan.

“Ini social movement yang berlangsung konstitusional. Saya kira semua kita sadar tagar 2019 Ganti presiden adalah gerakan konstitusional. Dilindungi Undang undang. Gerakan ini dan deklarasinya, ada di atas jalur konstitusi. Tdk melanggar apapun,” katanya.

Bahkan H Neno yakin tanpa kehadiran dirinya atau anggota Presidium yang lain pun, masyarakat akan tetap melakukan deklarasi. Karena penyampaian aspirasi dan kebebasan bersyarikat berkumpul baik dalam penyampaian pendapat, rapat umum atau bentuk lain lain dari hak warganegara ini dijamin undang undang.

Baca juga;

Polresta Pekanbaru Tak Beri Izin Pada Panitia Untuk Gelar Acara Deklarasi #GantiPresiden2019 ?

Neno juga minta maaf kepada daerah lain yang mengharapkannya hadir tidak dapat dipenuhi, karena dempet jadwalnya.

“Saya bisa hadir hanya sedikit, tapi yang penting gerakan Relawan Gantipresiden ini adalah sebuah social movement,” ujar lagi. (YY)