Pekanbaru

Deklarasi #GantiPresiden2019, DPW Pemuda Pancasila Di Pakanbaru Tidak Masanya Lagi Main Ancam !

BATANG KAPEH, PILARBANGSANEWS. COM,– Pengacara kondang DR Elza Syarief SH MH, menilai lucu aja kalau ada pihak yang takut dengan kegiatan deklarasi #GantiPresiden 2019, padahal untuk menyampaikan sesuatu dimuka umum telah dijamin oleh UU Dasar 1945.

“Ngapain ketakutan sih ? Orang hanya berkumpul lalu menyampaikan aspirasinya kok dibilang akan dapat memacing bentrok serta dapat merusak kesatuan dan persatuan, kapan dewasanya kita berfikir dan kapan dewasanya kita berdemokrasi,” kata DR Elza Syarief menjawab Pilarbangsanews.com terkait adanya ancaman dari DPW Pemuda Pancasila terhadap Hj Neno Warisman yang akan hadir dalam acara Deklarasi #GantiPresiden2019 di Pekanbaru.

Seperti yang diberitakan beberapa media Online lokal DPW PP Riau, telah mengajukan surat keberatan kepada Kapolda Riau agar tidak mengeluarkan izin kepada Panitia Deklarasi #GantiPresiden2019 di Kota Pekanbaru. Mereka beralasan kegiatan itu akan memperkeruh ketertiban dan keamanan di Kota Pekanbaru.

Bahkan DPW PP mengancam, jika kegiatan Deklarasi tersebut berlanjut DPW akan mengerahkan seluruh anggotanya di Riau untuk membubarkannya.

Baca juga;

Kendati Dibawah Ancaman, Hj Neno Warisman Tetap Akan Hadiri Acara #GantiPresiden 2019 Di Pekanbaru

Menurut DR Elza, main ancam itu gaya preman dan tidak masanya lagi ada di negara kita. Sebagai organisasi pemuda yang mungkin undarbow dari salah satu partai, nantinya diharapkan dapat menjadi kader partai, harus teman teman DPW PP itu dapat bertindak secara intelektual.

“Orang bebas mengeluarkan pendapat , ngapain dihalang-halangi, model model ancam dan tidak kasih ijin serta membubarkan segala , jadi lucu kedengarannya,” kata Elza.

Pihak berwajib di Pekanbaru, ya, jangan ikut ikutan mau diancam kayak preman itu, awasi aja , mau bicara apa mereka. Kalau menyalahi dan menghina ya baru disana pihak berwajib dapat membubarkan, ” ucap Elza mengakhiri (YY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *