Dharmasraya

SMA 1 Pulau Punjung Potong 5 Hewan Qurban Dan Bangun Musholah Hasil Infak Di Sekolah

Dharmasraya, Pilarbangsanews.com – Gema takbir berkumandang dihalaman SMA 1 Pulau Punjung Dharmasraya, Kamis (23/8) pertanda dimulainya pemotong hewan qurban dan peletakan batu pertama pembangunan musholah Nur Jihad oleh Bupati Dharmasraya diwakili Sekda Adlisman.

Tampak hadir pada acara itu Kepala Dinas Pendidikan Dharmasraya Marius, Kepala Dinas Kesehatan Dharmasraya Rahmadian, Camat Pulau Punjung Lasmita, Kapolsek Pulau Punjung Iptu Helmi, Wali Nagari Sungai Dareh Henrianto, Ketua dan Pengurus Komite SMA 1 Pulau Punjung,Pemuka Masyarakat Sungai Dareh dan tamu undangan lainnya.

Acara dibuka dengan lantunan ayat suci Al-qur’an dan saritilawah oleh siswi SMA 1 Pulau Punjung dan dilanjutkan dengan pembacaan doa tanda syukur pada yang maha kuasa dan menyanyikan lagu mars SMA 1 Pulau Punjung.

Kepala Sekolah SMA 1 Pulau Punjung Yunita.Spd,MM dalam kata sambutannya mengatakan, ” Acara ini kami buat dengan latar belakang melemahnya nilai nilai agama, kami ingin meningkatkan kembali dan mengaplikasikan nilai nilai agama, nilai Karakter dilingkungan sekolah SMA 1 Pulau Punjung,” ucap Yunita pada kata sambutannya.

” Pembangunan Musholah Nur Jihad dilingkungan sekolah kami ini, dapat kami lakukan berkat adanya infak dari siswa siswi, guru dan pegawai dan wali murid SMA 1 Pulau Punjung, sebagai bentuk implementasi dari nilai nilai agama,” sambung Yunita.

Sementara itu Sektaris Daerah Adlisman dalam kata sambutannya mengatkan, ” Kami atas nama pemerintah daerah sangat mengapresiasiasi atas 2 kegiatan yang dilakukan di SMA 1 Pulau Punjung ini, melalui hari raya Qurban ini mari kita lestarikan dan tingkatkan kegiatan ini pada tahun tahun yang akan datang, ” ucap Adlisman dalam kata sambutannya.

Untuk Idhul Adha tahun ini SMA 1 Pulau Punjung melakukan pemotong hewan qurban sebanyak 5 ekor sapi yang akan dibagikan pada masyarakat sekitar dan pembangunan musholah mampu dilakukan oleh hasil infak dari seluruh siswa siswi, guru, pegawai dan wali murid SMA 1 Pulau Punjung.

” Sebagai pengurus komite kami sangat bangga dengan kegigihan kepala sekolah dalam menggerakan semua ini, hingga pembangunan miusholah akhirnya bisa terwujud,” ungkap Zakirman Imbo Sati ketua komite SMA 1 Pulau Punjung.

Ketika dikomfirmasikan, bahwa pembangunan musholah bersumber dari hasil infak siswa siswi, guru, pegawai dan wali murid, Adlisman atas nama Pemkab Dharmasraya kepada awak media mengatakan, ” Kami menunggu pihak sekolah mengantarkan proposal dan nantinya kami alokasikan bantuan dari pemda nantinya,”jawab Sekda.(rjl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *