Polri

Seorang Oknum Polwan Di Jatim “Bisa Bantu” Luluskan Secaba Polwan Dengan Syarat Duit Rp 450 Juta

Surabaya, Pilarbangsanews.com, – Meskipun disaat penerima Siswa Calon Bintara di Polres Polres orang tua menandatangani fakta Integritas sebagai upaya menghindari praktek uang suap sekaligus menginformasikan bahwa penerimaan Secaba Polri murni tanpa bisa disuap-suap namun masih ada yang berani menjanjikan bisa membantu dengan memungut ratusan juta kepada calon siswa. Ironisnya justru yang melakukan bisa membantu itu seorang polwan.

Akibat dari perbuatannya, Polwan yang berpangkat perwira pertama itu, kini terpaksa menjalani pemeriksaan oleh aparat yang berwenang di Polda Jatim.

Informasi yang diterima, modus operandinya dengan menjanjikan bisa meloloskan tes Brigadir Polisi Wanita (Polwan) saat seleksi rekrutmen Bintara Polisi, bulan April 2018.

Oknum Polisi berinisial SR, berpangkat Inspektur Dua (Ipda) dan berdinas sebagai anggota Provost Polda Jatim.

Dalam kasus ini korban telah menyetor uang sebesar 450 juta kepada pelaku ternyata korban gagal masuk seleksi masuk menjadi Polwan.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera membenarkan adanya kasus dugaan suap yang melibatkan oknum Polisi Polda Jatim.

“Kasus dugaan pungli terkait rekrutmen Bintara Polisi dan telah kami lakukan penyidikan,” ungkapnya, Selasa, (18/09/18).

Barung mengatakan anggota Propam Polda Jatim telah turun menyelidiki kasus dugaan Pungli dan juga memeriksa pelaku.

“Sudah kami terima pengaduan masyarakat (Dumas) dan yang bersangkutan masih menjalani proses pemeriksaan,” ujarnya. (Ezl/wirafokus.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *