Berita Daerah

Babinsa Koramil 0910-03Malinau Kota Latih Siswa/i SMP Agar Berkualitas

Malinau, PILARBANGSANEWS.COM – Dalam rangka peningkatan kemampuan siswa siswi serta menanamkan disiplin dan karakter bangsa sejak dini melatih generasi bangsa yang berkualitas.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 0910-03Malinau kota, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara melaksanakan pelatihan PBB (Persatuan Baris berbaris) pada siswa dan siswi tingkat Sekolah Menengah Tingkat Pertama,dihalaman SMP 2 Tanjung belimbing.

Kegiatan latihan PBB ini diikuti peserta sebanyak 40 orang dengan tujuan agar para siswa dan siswi mampu mewarisi nilai luhur budaya bangsa yang kini sudah mulai memudar dikalangan para generasi seperti sekarang ini.

Adapun pelaksanaan latihan kegiatan PBB dasar, seperti gerakan fisik di tempat, diberikan pemahaman juga mengasah kemampuan terhadap materi secara tersusun dan terarah.

Sertu syafri melatihkan dengan sangat sabar, karena para siswa dan siswi SD yang masih sangat labil.

“Pertama kami memberikan contoh gerakan dahulu, agar bisa dilihat dan diikuti para anak-anak, selanjutnya kita tinggal menilai gerakannya” kata Syafri kepada Wartawan Jum’at (21/09/2018).

Menurutnya, kegiatan PBB yang dipercayakan kepada Babinsa Koramil 0910-03 malinau kota ini sejatinya untuk melatih sikap, mental dan mendidik supaya lebih baik serta meningkatnya disiplin para siswa dan siswi.

“Langkah dari pihak sekolah dengan menggandeng TNI cukup baik. Dimana ini untuk memberikan landasan dan filter kepada peserta didik dan awal Bela Negara guna menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah,” tutupnya.

Salah seorang peserta siswa SMP 2 ,saat di temui di tempat latihan mengatakan,

“Saya merasa senang jika pak Babinsa datang melatih, sikapnya tegas dan mudah dicontoh, saya senang latihan, saya mau jadi tentara, gagah,” ujarnya polos.(Ezl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *