.Padang

Peace Generation Padang Gelar Kegiatan Board Game For Peace

Peace Generation Padang sebagai bagian dari Peace Generation Indonesia, selesai melaksanakan kegiatan Board Game For Peace (BGFP) 2.0 Batch 1 pada Hari Minggu, 23 September 2018 di Ruang Pertemuan Edotel Minangkabau SMKN 6 Padang. Kegiatan ini diikuti oleh 29 mahasiswa yang diseleksi dari berbagai universitas di Kota Padang, Mengangkat tema perdamaian, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada generasi muda dan mahasiswa tentang nilai-nilai perdamaian melalui media permainan Board Game.

Kegiatan ini menghadirkan pemateri-pemateri Training Peacegen Kota Padang, diantaranya ada Jebi Busnaldi, Eko Irwan, dan Kresna Wuri. Selama kegiatan berlangsung, peserta diberikan pemahaman tentang sikap berdamai dengan diri sendiri dan orang lain, serta mampu menyebarkan nya melalui permainan board game kepada orang lain.

Kegiatan juga di hadiri oleh Perwakilan Peace Generation Indonesia dari Bandung, Lindawati Sumpena. Linda menambahkan kegiatan ini terselenggara atas kerjasama beberapa lembaga dan komunitas, seperti convey, Kumara, PPIM UIN Jakarta, dan UNDP.

“Kita berharap setelah training ini, peserta dapat menjadi Agen of Peace atau agen perdamaian di lingkungan sekitarnya nantinya” lanjutnya.

Penghujung acara, kegiatan ditutup dengan doa dan pembacaan peace promise sebagai komitmen dalam menyebarkan perdamaian pasca kegiatan. (Eko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *