Ads 2

Dinas Kehutanan Sumbar Adakan Workshop Untuk Penyuluh Dan PKSM Se Sumbar

Padang,Pilarbangsanews.com – Dinas Kehutanan Provinsi Sumbar adakan Pelatihan untuk Penyuluh kehutanan dan PKSM seProvinsi Sumbar pada tanggal 26-28 September 2018 di Rocky Hotel Padang yang diikuti oleh 80 peserta dari Kabupaten/ Kota Di Sumbar.

Pelatihan berlangsung selama 3 (tiga) hari dibuka oleh Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sumbar Ir. Hendri Oktavia, M.Si.didampingi KabidPenyuluhan Provinsi Yonefis , SH, MH dan Kasie Penyuluhan Rini Hasmira, SH.

Kegiatan pelatihan dilakukan untuk penyuluh PNS dan PKSM guna menambahan bekal penyuluhan dalam menggerakan KTH yang ada di Kabupaten / Kota yang ada di Sumatra Barat dan nantinya diharapkan masyarakat semakin menyadari betapa pentingnya hutan.

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sumbar Ir. Hendri oktavia, M.Si,
memintah penyuluh PNS dan PKSM untuk memahami tupoksinya dan mengharapkan dapat berperan aktif dalam meningkatkan lestarinya hutan.

Workshop dengan tema “Peran Pendampingan oleh Penyuluh Kehutanan Dan PKSM Terhadap KTH Lingkup Dinas Kehutanan Provinsi Sumbar” diisi dengan berbagai materi yang menyangkut peran penyuluh kehutanan.

Selama work berlansung, berbagai materi dikupas oleh para peserta, saling berbagi imformasi antar sesama PKSM terkait pengembangan budidaya yang diterapkan di daerahnya masing-masing.

Salah seorang PKSM dari Padang Pariaman M.Nasir Sikumbang siap berbagi dan mengajarkan pada para peserta tentang tata cara beternak lebah.

“Saya siap dan bersedia mengajarkan pengetahuan saya tentang budi daya lebah bagi yang berminat mengembangkannya,” ucap M. Nasir saat workshop berlangsung.

Pada akhir kegiatan Workshop setiap peserta mendapat sertifikat dari Dinas Kehutanan Provinsi Sumbar sebagai bentuk tanda bukti peserta telah mengikuti Workshop.(rjl)