Dosen FISIP Unand Padang Dr Asrinaldi M.Si; Tak Masalah Kalau Bupati Pessel Hanya Bilang Presiden Adalah Jokowi

BATANG KAPEH, PILARBANGSANEWS.COM,- Dosen FISIP (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik) Unand, Dr. Asrinaldi, M.Si., menyatakan tidak masalah dan tidak ada aturan hukum yang dilanggar oleh Bupati Pessel Hendrajoni yang menyebutkan bahwa bantuan yang diterima oleh Walinagari itu berasal dari Jokowi.

“Apa dan dimana coba, letak kesalahan jika seorang Bupati mengatakan bantuan yang diterima dan diberikannya itu berasal dari presiden. Faktanya presiden kan memang Jokowi,” kata Aldi ketika dimintakan tanggapan oleh Pilarbangsanews.com terkait munculnya pro dan kontra Bupati Pesisir Selatan seperti terdapat dalam Video yang sempat beredar viral.

Menyimak narasi yang disampaikan oleh Bupati Pesisir Selatan dalam Vidio itu, tidak satupun dari kalimat yang keluar dari mulut Bupati mengajak untuk memilih Jokowi.

“Ini bantuan dari bapak Jokowi, tahu kan? Ingat, dari bapak Jokowi,” ujarnya dalam video yang berdurasi 40 detik itu.

“Dari narasi yang diucapkan, beliau hanya memberitahu bahwa yang membantu adalah Presiden Jokowi. Saya pikir tidak masalah menyebutkan, orang yang membantu kepada orang yang dibantu,” ujar penyandang gelar doktor tamatan .University Kebangsaan Malaysia ini.

Kecuali, lanjutan Aldi, setelah Bupati memberikan bantuan itu lalu kemudian beliau mengatakan ” Dengan bantuan ini ingat ya nanti pilih jokowi”. Ini baru namanya kampanye.

Kata kata “jokowi, Ingat ya?” apa ini bukan kampanye terselubung?” tanya wartawan anda.

“Belajarlah untuk mendengar, kemudian pahami. Apa yang anda dengar pahami itu dulu baru boleh kita mengambil konklusi nya.,” kata Aldi.

Artinya jangan sekali sekali memaknai apa yang tidak dikatakan orang . Aduh… Uda YY nan jaleh jaleh se lah …,” tambahnya Aldi bercanda saat mengakhiri wawancara kami. Maksudnya kalau memaknai sesuatu jangan coba membaca jalan pikiran orang tapi pahami dulu apa kalimat pembicaraannya. (YY)