Sulawesi

Gempa Donggala Berkekuatan 7,7 sr Aman Dari Tsunami

Donggala,
PILARBANGSANEWS. COM,— Warga Donggala, Sulawesi Tengah sekitar pukul 17:02 WIB dikejutkan dengan Gempa Besar dengan kekuatan magnitudo 7,7. Ribuan warga panik berhamburan keluar dan lari meninggal rumah menuju lokasi pengunsian

Warga meninggal rumah karena semula Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini gempa itu berpotensi tsunami.

Dari hasil pantauan. Wartawan TribunSulbar.com, pada pukul 19.00 Wita, warga Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, telah meninggalkan rumah menuju kelapa tujuh.

Hingga saat ini, warga masih belum mau kembali ke rumah. Mereka memilih meninggalkan rumah sebab dikabarkan air laut di sekitar Pantai Manakarra Mamuju, mulai naik.

Ratusan kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat, tampak daerah menuju kelapa tujuh dekat rumah jabatan Mamuju.

Meski peringatan dini Tsunami yang disebabkan oleh gempa mag:7.7 SR, pada pukul 17:02:45 WIB dini hari, dinyatakan telah berakhir, warga Mamuju tetap memilih meninggalkan rumah.

Gempa yang telah mengguncang Donggala mengakibat banyak bangunan ruko dan rumah rumah penduduk yang ambruk. Begitu juga jalan raya yang beraspal beton merengkah/meretak dibeberapa lokasi.

Sampai berita ini ditayangkan belum diketahui jumlah korban manusia serta berapa kerugian materi yang diderita warga akibat gempa yang berkekuatan 7,7 sr itu.(Sahlin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *