Ads 2

Bulan Kurnia Rudianti Pemeran Utama Bersama Presiden Dalam Vidio Seremoni Pembukaan Asian Para Games Di Gelora Bung Karno

JAKARTA, PILARBANGSANEWS.COM,– Pembaca ingat dengan Bulan seorang gadis cantik murid kelas IV salah satu SD di kota Pekanbaru?

Bulan penyandang disabilitas, anak cerdas ini mengalami cacat tubuh, tidak memiliki kaki. Hari harinya duduk di kursi Roda da selalu ditemani Mamanya Kak Wanti, yang telaten merawat Putrinya.

Meskipun lahir memiliki kekurangan fisik, namun Bulan gadis cerdas memiliki banyak talanta, salah satu adalah dia punya hobi olahraga memanah.

Baru dua Bulan latihan memanah, Bulan dipilih sebagai pemeran utama berdua Presiden Jokowi dalam video ceremony Pembukaan Asian Paragames 2018.

Di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Sabtu (6/10/2018), Vidio itu dibuat, kelihatan Bulan menyerahkan sebuah papan ukiran yang bertuliskan ABILITY kepada Presiden Jokowi.

Nampak dalam video itu Bulan dan Presiden Jokowi berdialog, saat penyerahan kotak kayu berukir tulisan ABILITY. Setelah membuka kota yang diberikan Bulan kepadanya, Presiden berdiri dan memperagakannya kepada penonton.

Istilah ability itu arti menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah kemampuan.

Apa makna yang terkandung dalam kalimat itu terkait dengan Asian Para Games itu. Belim didapat keterangan, namun mungkin ada kaitannya dengan kegiatan olahraga. Bahwa semua orang bagaimanapun kondisi fisiknya pasti memiliki kemampuan. Kemampuan itu tidak mungkin daang begitu saja tanpa melalui proses pembiasaan atau latihan.

Ini dibuktikan oleh Bulan bersama teman-temannya, mereka walupun mengalami kondisi keterbatasan fisik, tapi kemaluan mereka bisa mengikuti kemampuan yang normal.

Dalam vidio tersebut, Bulan mendapat ciuman dari Presiden yang menjadi idolanya.

Baca juga Tentang Bulan Disini:

Catatan Ringan; Ikut Bersama Tim Jum’at Baroqah Polresta Pekanbaru ( Bag:5)

Didampingi AKBP Edy Sumardi

Bulan diundang datang ke Jakarta khusus membuat video seremoni pembukaan Asian Para Games, tidak hanya didampingi mamanya kak Wanti, Wakapolres AKBP Edy Sumardi yang selalu membawa Bulan kalau melaksanakan kegiatan Jum’at Baroqah Polresta Pekanbaru, ikut mendampingi Bulan ke Jakarta.Seperti kelihatan pada foto diatas dan dibawah ini;

Berikut adalah Vidio repro Metro TV, Bulan bersama Presiden beraksi dalam Vidio seremoni itu ( kiriman kak Wanti Mama Bulan.)

Tonton juga Vidio selanjutnya….