Ads 2

Hj Poniah Dilantik Sebagai Ketua BKMT Deli Serdang

Lubuk Pakam, Pilarbangsanews.com – Hj Poniah T dilantik sebagai Pengurus Daerah Badan Kontak Majelis Taklim ( BKMT ) Deli Serdang Priode 2018-2023 hasil Musda tahun 2018 , Sekretaris Hj Nurhanizar Sp , bendahara Hj Dra Yusnaini Hatta dan bidang lainnya oleh Ketua DPW BKMT Sumatera Utara Ny Hj Rosmawati Harahap S. Pse Rabu (10/10) di Aula Kantor PKK Kabupaten Deli Serdang, Lubuk Pakam, yang dihadiri Bupati Deli Serdang diwakili Asisten III Jentralim Purba SH, Ketua GOPTKI Ny Hj Asdiana Zainuddin, Penasehat MUI Deli Serdang Drs H Yusuf Adi, Ketua GOW Deli Serdang Hj. Sri Rahmawati Barus, Pimpinan OPD terkait, Unsur pengurus MUI Deli Serdang, pimpinan Organisasi Islam, Pengurus Cabang BKMT tujuh Kecamatan dan undangan lainnya.

Bupati H Ashari Tambunan dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten III mengatakan Badan Kontak Majelis Taqlim (BKMT) sebagai forum komunikasi Majelis Taqlim, merupakan wadah dalam menghimpun,mengarahkan dan mengkoordinasikan berbagai kegiatan majelis – majelis taqlim sekaligus menjadi benteng aqidah dan akhlak masyarakat, sebagai pembina umat serta sebagai perekat Ukhuwah Islamiyah dalam kehidupan bermasyarakat.

Terlebih pada saat ini kita dihadapkan pada tantangan pendidikan agama yang semakin hari dirasa semakin kompleks, seiring dengan semakin derasnya arus informasi, canggihnya teknologi dan globalisasi, yang menuntut majelis – majelis taqlim, mampu membentengi umat dari segala pengaruh negatif yang ditimbulkannya.

Oleh Karena itu , atas nama Pemerintah Kabupaten Deli Serdang menyambut baik dilaksanakannya pelantikan dan pengurus Badan Kontak Majelis Taqlim (BKMT) Kabupaten Deli Serdang Periode 2018 – 2023. Dengan harapan dapat mengemban amanah dan ikhlas dalam bekerja serta dapat bersinergi dengan Pemerintah dalam pembinaan majelis taqlim.

Bupati juga mengingatkan kepada Ibu-ibu anggota BKMT yang diyakini secara rutin telah mengikuti berbagai aktifitas keagamaan ditempatnya masing-masing dapat menjadi pelopor dan contoh teladan dalam membangun kehidupan keluarganya yang harmonis ,keluarga yang sakinah , mawaddah dan warohmah, hal ini harus kita lakukan , agar pada gilirannya nanti kita dapat pula mendorong dan membangun lingkungan masyarakat sekitarnya yang dilandasi nilai-nilai ajaran agama.(Adi)