Kapoldasu Laksanakan Jumat Barokah Bersama Abang Becak

Medan, PILARBANGSANEWS.COM,– Di Pekanbaru disebut Jumat Baroqah menjadi program unggulan Polrestanya, di Medan Kapolda Irjend.Pol.Drs.Agus Andrianto.SH bikin kegiatan yang sama, namanya Jum’at Barakah, bedanya hruf Q dan K (Baroqah dan Barokah) tapi wujudnya sama, sama sama berbagi kepada kaum tak mampu.

Jumat (12/10/18) sekira pukul 09.00 wib, Kapolda Sumatera Utara Irjend.Pol.Drs.Agus Andrianto.SH yang di wakili oleh Sespri Kompol.Victor Ziliwu SH SIK MH, melaksanakan kegiatan Jum’at Barokah ini dengan sasaran Abang – Abang.

Bagi bagi reski ini dilangsungkan di halaman PRSU Jln.Gatot Subroto Medan kelurahan Sei Sekambing C II kecamatan Medan Helvetia.

Walapaun cuaca dalam keadaan turun hujan, antusias dari para Abang – abang becak untuk mengikuti acara kegiatan Jum’at Barokah bersama Kapolda Sumatera Utara tetap semangat terlihat dari paras raut wajah para Abang – Abang becak yang hadir dalam kegiatan tersebut pada gembira semua.

Sespri Kompol Victor Ziliwu SH.SIK.MH, di dampingi Kapolsek Medan Helvetia Kompol Hj Trila Murni.SH, sebelumnya mengucapkan maaf karena pak kapoldanya tidak dapat hadir karena ada suatu pekerjaan yang harus di laksanakan dan tidak bisa di wakilkan.

“Tadi Bapak Kapolda berpesan agar Abang – Abang becak dalam mengendarai kendaraan utamakan keselamatan dan patuhi rambu – rambu lalu lintas yang ada serta etika kita berkendaran berlalulintas jangan diabaikan,” ujar Sespri Kompol Victor Ziliwu SH.SIK.MH,

Disebutkan oleh Viktor, kegiatan ini merupakan Program 100 hari kerja Kapolda Sumatera Utara.

Salah satu program 100 hari itu menjalin komunikasi dengan semua pihak termasuk Abang- Abang becak, demi terjaganya Kamtibmas ditengah tengah masyarakat kota Medan.

“Tolong kita jaga nama bapak Kapolda dengan cara turut serta dalam menjaga Kamtibmas di kota Medan. Sekalian diharapkan juga do’anya bagaimana agar pak mapolda selalu diberikan kesehatan dalam melaksanakan aktivitas dan bisa memimpin Sumatera Utara ini dengan Aman,” tambahnya.

“Dan pak Kapolda tadi berpesan juga agar saya menyampaikan salam beliau buat keluarga Abang – Abang sekalian di rumah,” Ujar Kompol.Victor.

Usai menyampaikan pesan – pesan Kapolda Sumatera Utara kepada Abang – abang becak selanjutnya Kompol. Victor Ziliwu SH SIK MH, memberikan Nasi Kotak kepada salah satu perwakilan dari Abang – Abang becak bernama Mangapon Simangunsong dengan Alamat Tangkuk Bongkar 8 No.33 Mandala dan selanjutnya Kapolsek Medan Helvetia Kompol Hj Trila Murni.SH.memberikan Nasi Kotak kepada Ismanto dengan alamat Bakti Luhur Lingkungan XII kelurahan Dwi Kora kecamatan Medan Helvetia sebagai perwakilan juga dari Abang – Abang becak.

Kegiatan ini berakhir sekira pukul 10.00 wib dan di hadiri oleh Abang – Abang becak Mesin/Dayung sebanyak 200 orang dan di lanjutkan dengan foto bersama.(Ezl)