Nagari Koto Laweh Lanjutkan Pembangunan Dana Desa 2018

Dharmasraya, Pilarbangsanews.com – Pemerintahan Nagari Koto Laweh Kecamatan Koto Besar Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat lanjutkan Pembangunan Dana Desa.

Siang ini, Kamis (11/10) Wali Nagari Koto Laweh Rahman,S.Fil.I menghadirkan sejumlah TPK dalam melanjutkan Pembangunan Dana Desa tahap III. Acara yang di laksanakan di aula kantor wali nagari ini mendapat perhatian khusus dari berbagai tokoh masyarakat nagari.

Lebih dari 35 orang yang tergabung dari elemen masyarakat di hadirkan, mulai Bamus,Forlan,LPM, Pemuda, Bumnag SM, PLD, Babinkamtibmas, Jorong, Sekretaris,Kaur,Kasi,staf dan TPK kegiatan dana desa tahun 2018 ikut hadir dalam acara ini.

Pembangunan tahap III ini diperuntukkan, Renovasi 2 lapangan sepak Bola Nagari, Drainase,Rigit Jalan 2 jorong, Kantor Bumnag SM, Pengoralan Jalan Usaha tani, dan beberapa Pemberdayaan serta pembinaan masyarakat nagari.

Pemerintahan nagari Koto Laweh akan menyelesaikan kegiatan ini sesuai waktu yang di rencanakan, ujar wali nagari ini. Dalam pembangunan ini di harapkan semua pihak ikut berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan ini.

“Wali nagari juga mewanti wanti adanya kegiatan fiktif, jika ada tak segan segan memberi sanksi berat kepada TPK”, imbuh wali ini dalam sambutannya.

Bamus Nagari juga mengapresiasi adanya keterbukaan pelaksanaan kegiatan pembangunan ini. Kita masih ada dana Belanja Modal dari APBD untuk renovasi kantor dan pengadaan, imbuh wakil ketua Bamus Kuntoro Bambang dalam sambutannya.

Kami tahun ini juga berterimakasih kepada, Bapak Wadit Javarman yang telah memberikan Pokir lewat dana APBD, Bapak Alex Indra Lukman lewat dana Pisew PU pusat, Bapak Zilgani Gerindra Dharmasraya atas bantuannya, Bapak Widayatmo atas bantuannya, semoga bersama sama pembangunan di nagari Koto Laweh ini akan cepat maju, tukas wali Rahman ini.

Kesempatan ini, saya pribadi dan atas nama pemerintahan juga berterimakasih kepada seluruh perangkat nagari Koto Laweh yang selalu sinergis dan semangat dalam mensukseskan berbagai program pembangunan kita ini.

Tahun depan, pembangunan akan selalu mengikuti arahan Undang Undang yang berlaku, Wisata Nagari Yaitu Wisata Air Gunung Sari menjadi target pembangunan strategis di nagari koto Laweh.

Kepada semua pihak dan khususnya masyarakat nagari Koto Laweh, “Mari Pembangunan dan Kegiatan yang sudah dan akan dilaksanakan ini kita jaga dan kita pelihara bersama sama” ujar wali ini.

Memahami segala aspek dan bidang pembangunan, kiranya pendekatan Holistik menjadi sebuah cara yang tepat dalam mewujudkan pembangunan berbasis pemberdayaan. Padat Karya tunai dan melibatkan RTM juga menjadi tujuan pemerintah pusat dan daerah.

Kiranya nagari kami Koto Laweh akan menjadi nagari yang Maju, Mandiri dan berbudaya. (rjl/Rn).