Ads 2

Perampok Bersenjata Api Beraksi di Kota Solok Diamankan Polisi

SOLOK , Pilarbangsanews. Com,– Perampokan bersenjata api dan senjata tajam terjadi di kawasan Terminal Angkutan Kota Solok, Kamis (11/10). Pelaku yang diduga berasal dari Provinsi Jambi tersebut, diamankan personel Polres Solok Kota saat berusaha melarikan diri ke pemukiman warga di Kelurahan Nan Balimo, Kota Solok.

Pelaku sebelumnya mengincar Jafrin (52), warga Lubuk Lintah, Kuranji, Kota Padang, merupakan seorang sales plastik. Jafrin menyatakan saat itu dirinya melakukan perlawanan, pelaku berusaha merampas tas miliknya di depan sebuah toko plastik di kawasan Pasaraya Solok.

Pelaku menodongkan senjata kepada saya. Saya lalu lari ke dalam toko. Di saat bersamaan, pemilik toko meneriakkan rampok. Sehingga, pelaku berusaha kabur dan dikejar massa,” ujar Jafrin.

Beberapa saat kemudian, pelaku berhasil diamankan personel Polres Solok Kota dan digelandang ke Mapolres Solok Kota. Hingga kini, identitas pelaku belum diungkap Polres Solok Kota. Saat ini, pelaku masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Solok Kota.

Dari informasi yang beredar, pelaku hanya merupakan eksekutor perampokan. Kuat dugaan, ada otak dibalik kejadian ini. Diduga ada seorang warga Kota Solok yang merancang aksi tersangka pelaku, dan kenal dengan korban.

Namun ketika hal itu ditanyakan kepada Kapolres AKBP Dony Setiawan SIK SH MH, Kapolres belum mau memberikan keterangan.

“Tunggu saja besok akan saya jelaskan, soalnya kini anggota saya lagi mengintrogasi tersangka pelaku,” kata Kapolres Yang bergelar Dt Pendeka Mudo Kayo ini.

Hingga berita ini diturunkan memang personel Polres Solok Kota sedang mendalami kasus ini dan memburu yang diduga otak perampokan tersebut. (rzl)