Agam

Masjid Darul Ulya Koto Tinggi Baso Agam Terbakar

BUKITTINGGI, PILARBANGSANEWS.COM,– Masjid Darul Ulya di Jorong Koto Tinggi, Nagari Koto Tinggi, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam, Sumbar, Senin malam (12/11) sekitar pukul 22:00 WIB dilalap si jago merah.

Kapolres Bukittinggi Akbp Arly Jembar Jumhana, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Baso Iptu Adrianto menjelaskan api tiba tiba telah membakar sebuah gudang yang terletak disamping masjid itu.

Bangunan gudang yang terbuat dari kayu dan beratap seng itu, dengan cepat ludes dimamah api, kemudian menjalar ke masjid.

Warga baru mengetahui ada kebakaran setelah api membesar di gudang. Wali jorong Koto Tinggi, Fauzi saat itu sedang berada didalam rumah yang berjarak lebih kurang 50 meter dari Mesjid Darul Ulya.

Kemudian dia mendengar ada suara teriakan minta tolong ada kebakaran. Mendegar teriakan Pak Wali Jorong, Fauzi bergegas dan berlari llmenuju Mesjid.

Saat Fauzi mendatangi lokasi kejadian, telah ada beberapa orang warga berusaha memadamkan api.

Namun warga tidak berhasil, api bertambah nyala, gudang yang berukuran 4×6 terbuat dari kayu, ludes terbakar. Api semakin besar dan merembas membakar konsen dan kayu-kayu bagian atap masjid.

Api baru bisa dijinakkan pada pukul 23:25 WIB, setelah 4 buah mobil unit kebakaran Pemda Bukittinggi dan Bukittinggi datang menjinakkan api.

Kapolsek Baso menjelaskan, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Polsek Baso. Kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan lebih kurang Rp.1.000.000.000,- (satu milyar rupiah). (STJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *